Sumsel Maju Untuk Semua
Musi Banyuasin Bakal Miliki Mal Pelayanan Publik
Musi Banyuasin Bakal Miliki Mal Pelayanan Publik

Musi Banyuasin Bakal Miliki Mal Pelayanan Publik

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Dodi Reza sebagai bupati, terus melakukan terobosan untuk meningkat pelayanan publik di Muba. Kali ini, dalam waktu dekat, Pemkab Muba akan segera menyulap Gedung Rumah Pintar menjadi gedung Mal Pelayanan Publik (MPP).

Perlu diketahui, Layanan terpadu sebelum adanya MPP dikenal dengan nama Pelayanan Terpadu Satu Atap (PTSA) yang kemudian berubah lagi menjadi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang dikenal dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal ini terungkap saat Pemkab Muba mengadakan rapat dan membahas rencana renovasi gedung rumah pintar menjadi mal pelayanan publik. Rapat dipimpin Bupati Muba, Dodi Reza, diwakili Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Drs. H. Yusuf Amilin, dan diikuti oleh OPD terkait.

Baca Juga  Kawasan Industri Hijau Muba Mulai Digarap dan Pertama di Indonesia

Wacana Mal Pelayanan Publik bakal segera dibangun tersebut, tentunya bakal menjadi kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Muba. Dimana kehadiran MPP ini dapat memberikan akses yang lebih luas kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan yang cepat, mudah, murah, transparan, pasti, dan terjangkau.

Seperti yang disampaikan, Yusuf Amilin menindaklanjuti Peraturan Menteri PANRB No. 23/2017 tentang Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik. Dimana dalam peraturan tersebut, tertulis bahwa MPP diselenggarakan oleh Organisasi Perangkat Daerah yang melaksanakan tugas dan fungsi di bidang penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu yang dikenal dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Baca Juga  45.931 Pelanggan Listrik MEP Gratis Tagihan

“Kita akan segera Renovasi Rumah Pintar untuk menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP) dan akan kita fungsikan lebih baik, untuk itu harus kita persiapkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat terlaksana sesuai dengan yang kita harapkan,” tandasnya. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *