Bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya, Saatnya Perubahan Menuju Sumatera Selatan Yang Lebih Maju
Beranda Politik Nyaleg DPRD Kabupaten Lahat, Marwah Hayati Tawarkan Pelatihan Bagi Petani dan Beasiswa...

Nyaleg DPRD Kabupaten Lahat, Marwah Hayati Tawarkan Pelatihan Bagi Petani dan Beasiswa Bagi Anak Muda

113
0
H. Hendri Zainuddin Caleg DPR RI, H. Alfrenzi Panggarbesi Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Marwah Hayati Caleg DPRD Kabupaten Lahat
H. Hendri Zainuddin Caleg DPR RI, H. Alfrenzi Panggarbesi Caleg DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Marwah Hayati Caleg DPRD Kabupaten Lahat

LAHAT — Maju sebagai Calon Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024 pada Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 mendatang, adalah hal yang baru bagi Marwah Hayati, S.Pd. Meski masih tergolong sebagai pemula, generasi muda dari Desa Muara Tawi Kecamatan Jarai itu, menyatakan kesungguhannya untuk menjadi wakil masyarakat dari Dapil 4 Kabupaten Lahat.

“Karena saya Wanita, tidak sedikit yang beranggapan bahwa hanya mencukupi kuota saja. Saya tegaskan bahwa pada pemilu tahun ini, kami serius berjuang untuk menjadi wakil masyarakat agar bisa membantu meningkatkan pendapatan masyarakat dan kualitas Sumber Daya Manusia yang ada saat ini.” tegasnya.

Menurut Marwah Hayati, pekerjaan utama masyarakat yang berada di Kecamatan Muara Payang, Jarai, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti PUMI, dan Tanjung Sakti PUMU, adalah petani kopi. Karena itu, dirinya berencana untuk memfasilitasi pendidikan dan pelatihan kepada petani, agar bisa menghasilkan kopi yang berkualitas sangat baik.

“Saat ini, saya sudah melakukan komunikasi dengan teman dari Sumatera Selatan yang mengelola usaha perkebunan kopi di daerah Jawa Barat. Dia mengatakan, siap untuk bekerja sama dalam rangka meningkatkan pendapatan petani kopi di daerah kita. Bahkan, jika memang produk yang dihasilkan nantinya memiliki kualitas yang sangat baik dari daerah lainnya, akan dibantu untuk dikirim ke perusahaan kopi di Indonesia dan di ekspor keluar negeri. Tentunya, semua ini akan terwujud apabila kita semua bersinergi.” ungkapnya.

Kemudian, Caleg Nomor Urut 3 dari Partai Hati Nurani Rakyat itu menyebutkan, dirinya menginginkan generasi muda di Dapil 4 Lahat, memiliki kemampuan untuk bersaing dengan generasi muda dari daerah lainnya dan juga negara lainnya.

“Pendidikan merupakan faktor penting dalam menyiapkan generasi muda yang siap bertarung. Selain itu, perlu juga ditambah dengan pelatihan-pelatihan agar mereka mempunyai modal dalam menghadapi persaingan. Mereka yang berprestasi, kita carikan jalan agar bisa mendapatkan beasiswa untuk mendapatkan pendidikan yang lebih luas lagi. Mereka yang tidak ada dana, kita support agar bisa mendapatkan pendidikan dan ditambah dengan pelatihan agar mereka siap menciptakan lapangan kerja atau menjadi tenaga kerja yang handal.” tutur Marwah Hayati.

Pada pemilu mendatang, Alumni SMP Negeri 1 dan SMA Muhammadiyah Jarai itu, mengajak masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan mencoblos Nomor Urut 3 pada kertas suara calon Anggota DPRD Kabupaten Lahat yang berwarna hijau.

“Sinergi dari semua pihak, akan memberikan kemudahan bagi kita untuk menuju Lahat Juara. Saya juga mengajak kita semua untuk mencoblos Nomor Urut 1 dari Partai Hati Nurani Rakyat pada kertas suara DPRD Provinsi yang berwarna biru atas nama H. Alfrenzi Panggarbesi dan Nomor Urut 1 dari Partai Hati Nurani Rakyat pada kertas suara DPR RI yang berwarna kuning atas nama H. Hendri Zainuddin, S.H.” ajaknya.

Marwah Hayati, Caleg DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024 Daerah Pemilihan Muara Payang, Jarai, Suka Merindu, Pajar Bulan, Tanjung Sakti PUMU, Tanjung Sakti PUMI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here