Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto bersama Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel

Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel Dukung Keseriusan Gubernur Cegah Karhutlah

InilahSumsel.com, Ogan Ilir — Keseriusan Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutlah) yang ditunjukkan dengan pemberian bantuan kepada 10 kabupaten di Sumsel, mendapatkan dukungan dari Pangdam II Sriwijaya dan Kapolda Sumsel.

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, menilai langkah dan kebijakan Gubernur Sumsel yang memberikan bantuan tersebut, sebayai bentuk keseriusan kepala daerah dalam menyikapi persoalan Karhutlah.

Sebagai institusi yang terlibat dalam penanggulangan Karhutlah di Sumsel, Dirinya mengatakan bahwa sedikitnya 1.000 personil diturunkan untuk melakukan pencegahan dan pengawasan di titik-titik rawan Karhutlah.

“Tentu ini langkah serius dari gubernur dan harus didukung penuh. Karena itu, kita pun sudah siapkan seribu personil untuk pengawasan dan penanggulangan. Kalau kurang, kita tambah lagi. Tapi intinya, kita sudah menyiapkan. Terlebih, kita juga sudah membentuk subsatgas di Kabupaten dan Kota, tinggal berjalan saja.” tutur Mayjen TNI Irwan, setelah mengikuti Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutlah Provinsi Sumsel di di Lapangan Kebun Raya Sriwijaya, Kabupaten Ogan Ilir, hari Selasa tanggal 30 Juni 2020.

Baca Juga  Gubernur Sumsel Janji Permudah Pembangunan Pesantren

Sementara itu, Kapolda Sumsel mengatakan, Karhutlah ini sudah terjadi setiap tahun. Maka dalam penanggulangannya, dibutuhkan edukasi serta ajakan secara masif ke masyarakat agar tidak membuka lahan secara ilegal.

“Beberapa hari kemarin, saya sudah mengecek kekuatan personil dan ketersediaan peralatan untuk digunakan dalam pencegahan Karhutlah. Namun alat ini sebagai konsep terakhir, dengan harapan Karhutlah tidak terjadi tahun ini.” kata Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, Kapolda Sumsel.

Dirinya pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama mencegah terjadinya Karhutlah di Sumsel. “Pencegahan ini bisa kita lakukan secara bersama. Kami juga sudah menyebarkan maklumat kepada masyarakat, tentang dampak dan bahaya Karhutlah. Bahkan kami juga sudah membentuk Relawan Peduli Karhutlah.” kata Kapolda Sumsel.

Baca Juga  Herman Deru Siap Support Penyelenggaraan Kompetisi E-Sport Di Sumsel

Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutlah Provinsi Sumsel diikuti oleh ribuan personil gabungan. Mulai dari TNI, POLRI, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, dan pihak lainnya. Apel tersebut merupakan simbol daro keseriusan dan kesiapan pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutlah di Sumsel. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *