Home / Daerah / Pansus DPRD Ogan Ilir Usul Perhatikan Kakek Abdul Manaf
Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, berjabat tangan dengan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir. (foto : detiksumsel.com)
Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Ilyas Panji Alam, berjabat tangan dengan anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir. (foto : detiksumsel.com)

Pansus DPRD Ogan Ilir Usul Perhatikan Kakek Abdul Manaf

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Ogan Ilir — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil kerja Panitia Khusus (Pansus) I dan II tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Ogan Ilir tahun 2018, hari Senin tanggal 20 Mei 2019.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri ketua DPRD Ogan Ilir, H. Endang PU Ishak, Bupati Ogan Ilir, Ilyas Panji  Alam, Anggota DPRD, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Unsur Muspida itu, disampaikan pula keputusan DPRD dan pendapat akhir Bupati.

Baca Juga  Jadikan Melebung Ikan Sebagai Wisata Baru Di Sumsel

Mewakili Pansus I, Basri M. Zahir menyampaikan beberapa catatan strategis. Salah satunya, meminta kepada pihak Polisi Pamong Praja (Pol PP) untuk melakukan penertiban pedagang di bahu jalan yang terletak di daerah perumahan Persada hingga KM 32. Alasannya, menganggu ketertiban umum.

“Kami mohon kepada Bapak Bupati agar pedagang yang memakan bahu jalan di sepanjang jalan dari Perumahan Persada sampai KM 32, untuk dapat ditertibkan. Sekali lagi, ditertibkan, bukan digusur.” katanya, seperti dikutip dari detiksumsel.com.

Kemudian, Pansus II yang diwakili oleh Rahmadi Djakfar, meminta kepada Bupati agar memberikan sentuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) kepada objek wisata rohani. Selain itu, diusulkan juga pendataan terhadap anak yatim dan piatu di Desa Kasa Kecamatan Muara Kuang, yang menderita sakit pada bagian mata.

Baca Juga  Sumsel Ekspor Santan Kelapa Ke Negara di Asia, Amerika, dan Eropa

Terakhir, Bupati juga diminta untuk memberikan perhatian kepada seorang kakek yang bernama Abdul Manaf. Dia tinggal di rumah gubuk dan tidak layak huni di daerah Kota Daro Kecamatan Rantau Panjang. (ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *