Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin, memberikan penjelasan mengenai siapa yang menjadi Ketua DPRD Sumsel Periode 2019-2024. (foto : detiksumsel.com)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan, Alex Noerdin, memberikan penjelasan mengenai siapa yang menjadi Ketua DPRD Sumsel Periode 2019-2024. (foto : detiksumsel.com)

Partai Golkar Tunjuk Anita Noeringhati Ketua DPRD Sumsel

InilahSumsel.com, Palembang — Pertanyaan mengenai siapa yang akan menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2019-2024, terjawab sudah. Kepastian itu didapatkan stelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dengan nomor R-1145/GOLKAR/IX/2019 Perihal penetapan calon Pimpinan DPRD Sumsel dan ditandatangani Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sumsel, Alex Noerdin, menjelaskan bahwa, partainya memiliki mekanisme dan aturan tersendiri yang harus ditaati dalam menentukan siapa calon ketua DPRD Sumsel. Dimana, sebelumnya DPD telah memberikan usulan delapan nama kepada DPP Golkar. Delapan nama itu yakni Anita Noeringhati, Yansuri, Patra Radeza Yansyah, dan sejumlah nama lainnya.

“Setelah dilakukan verifikasi oleh DPP, akhirnya nama Anita Noeringhati yang dipilih karena memenuhi persyaratan. Syaratnya antara lain merupakan pengurus harian dan pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Sumsel. Sementara untuk perolehan suara hasil pemilu, tidak menjadi patokan. Hal terpenting adalah calon ketua harus memiliki loyalitas yang tinggi pada Partai Golkar.” ungkapnya, hari Senin tanggal 23 September 2019.

Baca Juga  Tukang Becak di Lahat dapat Bantuan Sembako dari Sri Marhaeni

Alex Noerdin pun menambahkan, Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar juga diminta untuk menjaga program Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Caranya, memberikan kritik apabila dianggap ada kekeliruan dan memberikan solusi. Selain itu, mendukung program kerja yang baik dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel.

“Kalau baik, kita dukung. Kalau keliru, kita harus kritisi dan berikan solusi.” tegasnya.

Sementara itu, RA Anita Noeringhati yang diberikan amanah tersebut, mengungkapkan akan menjalankannya dengan penuh tanggung jawab. Sebagai penyambung aspirasi rakyat dan mitra kritis dari Pemerintah Provinsi. “Mohon do’anya untuk mengawal kebijakan dan pro rakyat.” tutur RA Anita Noeringhati.

Baca Juga  Dodi Reza Salurkan Bantuan Pencegahahan Covid-19 untuk Kebutuhan Rumah Sakit dan Puskesmas di Sumsel

Dengan keluarnya SK dari DPP Partai Golkar itu, maka formasi pimpinan DPRD Sumsel sudah lengkap. Sebelumnya, Partai Demokrat telah menunjuk Muchendi Mahzareki sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel. Kemudian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menunjuk Kartika Sandra Desi dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjuk Giri Ramandha sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel. (ohs)

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *