Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri

Pasien Virus Corona Sembuh Di Sumsel Kembali Bertambah

InilahSumsel.com, Palembang — Daftar pasien Virus Corona atau Covid-19 yang sembuh di Sumatera Selatan (Sumsel), kembali bertambah. Berdasarkan informasi dari juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumsel, Yusri, sebanyak empat orang dinyatakan sembuh pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2020, setelah sebelumnya dilakukan perawatan oleh medis.

Yusri menjelaskan, empat orang pasien yang sembuh itu yakni dua orang berasal dari Kota Palembang dan dua orang lagi berasal dari Kota Lubuklinggau. Sedangkan untuk pasien yang meninggal dunia, dirinya mengungkapkan bahwa tidak ada yang terkonfirmasi.

“Jumlah pasien yang sembuh hingga hari ini adalah empat puluh tujuh orang yang berarti ada penambahan empat orang sembuh dan yang meninggal tidak ada. Mudah-mudahan ini merupakan titik terang dan Covid-19 di Sumsel segera berlalu.” harapnya.

Selain itu, Yusri menambahkan bahwa terdapat empat belas pasien baru yang terkonfirmasi positif, sehingga jumlah pasien Covid-19 di Sumsel berjumlah 199 orang.

Baca Juga  Temui Menhub, Herman Deru Usulkan Jembatan Lematang dan Kelok Endikat

“Hari ini, ada penambahan 14 orang yang terkonfirmasi positif yang terdiri dari tujuh orang wanita dan tujuh orang laki-laki. Sebanyak sembilan orang berasal dari Palembang dan tiga orang dari Kabupaten Banyuasin yang berstatus transmisi lokal serta dua orang warga Makassar yang berstatus impor. Dua orang itu merupakan Anak Buah Kapal pengangkut bahan bakar milik PT. Pertamina dan saat ini dipastikan sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Pertamina Palembang.” jelas Yusri.

Dirinya pun kembali mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi anjuran pemerintah. Saat ini, sebanyak 4.306 orang masuk dalam kategori Orang Dalam Pengawasan (ODP), dimana 2.693 orang telah selesai dan 1.613 masih dalam pemantauan. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tercatat sebanyak 266 orang dengan rincian 137 orang telah selesai dilakukan pengawasan dan 129 masih dalam proses pengawasan.

Baca Juga  Herman Deru Apresiasi Ponpes, Sebagai Pusat Pendidikan Akhlak, Moral dan Cinta Al Qur'an

“Kami kembali ingatkan agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, termasuk memakai masker dan rajin mencuci tangan. Apalagi sehabis dari berpergian, salah satunya berbelanja di pasar. Pasar merupakan salah satu tempat penyebaran Covid-19, hindari berdesak-desakan di pasar. Masyarakat yang merasa pernah kontak dengan pasien positif atau yang memiliki riwayat perjalan ke daerah terpapar, agar segera melapor dan melakukan isolasi sendiri secara mandiri.” pintanya.

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *