Home / Ekonomi / Pelaku Industri Kecil dan Menengah Harus Gencar Promosi
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka Sriwijaya Exhibition 2019 yang digelar di Lobby Plaza Industri, Kementerian Periundustrian Republik Indonesia, di Jakarta, hari Selasa siang tanggal 8 Oktober 2019. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka Sriwijaya Exhibition 2019 yang digelar di Lobby Plaza Industri, Kementerian Periundustrian Republik Indonesia, di Jakarta, hari Selasa siang tanggal 8 Oktober 2019. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Pelaku Industri Kecil dan Menengah Harus Gencar Promosi

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Jakarta — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka Sriwijaya Exhibition 2019 yang digelar di Lobby Plaza Industri, Kementerian Periundustrian Republik Indonesia, di Jakarta, hari Selasa siang tanggal 8 Oktober 2019.

Pada kesempatan itu, Herman Deru meminta pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk tidak takut dan ragu dalam mempromosikan produk yang mereka miliki. Promosi bisa dilakukan jor-joran, apabila pangsa pasar yang dituju jelas dan berpotensi memancing pembeli untuk datang.

“Asalkan memang prospektif, silahkan lakukan, tetapi jangan lebay juga. Jadi, jangan takut atau hitung-hitungan dalam promosi. Promosi memang seperti itu, malah. Sekarang acara ini kita gelar di kantor kementerian, bukan tidak mungkin nantinya digelar di mal-mal mewah seperti Senayan City atau Plaza Senayan.” ujar Herman Deru.

Baca Juga  Memahami Makna Idul Adha, Herman Deru Ajak Warga Sumsel Senang Berbagi

Herman Deru pun mengatakan, sebuah kehormatan tersendiri bagi Sumsel, karena sudah mendapatkan kesempatan untuk menyelenggarakan Srwiijaya Exhibition di kantor kementerian. Dengan demikian, beragam hasil kerajinan dan produk unggulan dari Sumsel seperti kain, tas, sepatu, sejadah, serta aksesoris lainnya, semakin dikenal oleh masyarakat dari daerah lainnya di Indonesia.

“Apa yang kita tampilkan disini, bukan sekedar ciri khas, tetapi juga merupakan marwah Sumsel. Potensi kita juga sangat banyak, hanya saja, sekarang mampuhkan teman-teman kita di Kabupaten dan Kota untuk menggali kekayaan itu. Disinilah peran pemerintah sebagai pembuat kebijakan, untuk memberikan perhatian lebih. Bagaimana kekayaan ini digali, agar menarik minat orang untuk membeli produk IKM dari Sumsel.” tuturnya.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Jolma Komering Lestarikan Kearifan Lokal

Di tempat yang sama, Percha Leanpuri sebagai Pembina Leanpuri Foundation dan juga penyelenggara acara tersebut, mengungkapkan bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memegang peranan penting dalam perekonomian Indonesia. Hasil karya dari pelaku UMKM ini, diharapkan dapat menarik minat investor di sektor industri ke Sumsel.

“Tujuan exhibition ini juga memfasilitasi terjadinya transaksi investasi dan bisnis perdagangan bagi UMKM Sumsel, serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produksi dalam negeri.” katanya. (ohs/ril)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *