Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Pemerintah Buka Lowongan 238 Ribu Formasi CPNS

Pemerintah Buka Lowongan 238 Ribu Formasi CPNS


Sumsel Maju Untuk Semua
Syafruddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (foto : realitarakyat.com)
Syafruddin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (foto : realitarakyat.com)

JAKARTA — Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB), akan menerima pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, tanggal 19 September 2018 mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB), Syafruddin, menjelaskan bahwa, dengan adanya penerimaan CPNS tahun ini, dirinya berharap agar dapat merekrut putra-putri terbaik bangsa.

“Tahun ini, sebanyak 238.015 formasi CPNS, dibuka oleh pemerintah. Dari jumlah itu, sebanyak 51.271 formasi, untuk instansi pemerintah pusat. Sedangkan sisanya yakni 186.744 formasi, untuk 525 instansi pemerintah daerah. Harapan kami, dengan adanya pengadaan ini, kita bisa mendapatkan putra dan putri terbaik bangsa.” ujarnya, hari Senin tanggal 10 September 2018, seperti dikutip dari liputan6.com.

Dia menambahkan, proses pengadaan CPNS tahun ini, mengacu kepada Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

“Selain itu, dalam proses perekrutan abdi negara, kita akan menyelaraskan dengan pertimbangan strategis lainnya, terkait pentingnya menyiapkan ASN yang berkualitas, guna menghadapi tantangan masa depan. Karena, di era industri 4.0 yang sarat dengan teknologi dan informasi, tantangannya sangat berat.” tuturnya.

Guna mewujudkan pemerintahan berkelas dunia dan melayani masyarakat, masih kata Syafruddin, pengadaan CPNS tahun 2018 diselenggarakan dengan menggunakan sistem yang ketat, transparan, bersih, dan bebas dari praktik Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme.

“Semuanya, harus mengikuti seleksi. Baik untuk formasi umum, maupun formasi khusus. Untuk seleksi kompetensi dasar, sepenuhnya menggunakan Computer Assisted Test atau CAT.” ungkapnya.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *