Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Pemkab PALI Hanya Terima Dua Formasi Lulusan Diploma III

Pemkab PALI Hanya Terima Dua Formasi Lulusan Diploma III


Sumsel Maju Untuk Semua
Yuhairudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (gambar : tribunsumsel.com/ariwibowo)
Yuhairudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (gambar : tribunsumsel.com/ariwibowo)

PALI — Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) memberikan kepastian untuk melakukan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di tahun 2018 ini. Pembukaan pendaftaran, akan dimulai tanggal 19 September 2018 mendatang, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PALI, Yuhairudin, mengungkapkan bahwa, pihaknya hanya menerima membuka penerimaan untuk 337 formasi, yang terdiri dari Tenaga Pendidikan, Kesehatan, dan Teknis.

“Tenaga pendidikan, formasinya lebih banyak, ada 184 formasi guru yang akan diterima. Kemudian, tenaga kesehatan 102 formasi dan teknis 51 formasi. Kalau untuk tamatan Diploma III (DIII), hanya ada kesehatan hewan untuk dua orang. Selebihnya, tidak ada lowongan untuk DIII.” ujar Yuhairudin, di ruang kerjanya pada hari Senin tanggal 10 September 2018, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Mengenai pendaftaran, pria yang akrab disapa dengan panggilan Yuhok itu, menjelaskan bahwa pendaftaran dilakukan secara online, melalui portal nasional yang beralamat di http://sscn.bkn.go.id.

“Setelah mendaftar secara online, seperti tahun 2014 yang lalu, pelamar harus melengkapi persyaratan, seperti fotocopy ijazah yang sudah dilegalisir, KTP, dan Pas Foto. Semua ya dikirimkan ke BKPSDM Kabupaten PALI, untuk selanjutnya mengikuti tes CAT secara online juga.” kata Yuhok.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *