Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Daerah / Pemkot Prabumulih Akan Terima 3000 Lampu Penerangan Jalan Umum

Pemkot Prabumulih Akan Terima 3000 Lampu Penerangan Jalan Umum


Sumsel Maju Untuk Semua

PRABUMULIH — Program Indonesia dan Desa Terang yang digagas oleh Pemerintah Republik Indonesia, akan segera dirasakan oleh masyarakat Kota Prabumulih. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih akan mendapatkan bantuan sebanyak 3000 lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) dan 1.500 Solar Home System (SHS).

Pernyataaan itu diungkapkan oleh Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri, saat berbincang dengan wartawan di ruang kerjanya, hari Senin tanggal 17 Desember 2018 yang lalu.

“Rencananya, bantuan 3.000 lampu jalan dan 1.500 lampu rumah beserta televisi yang akan didapatkan oleh Prabumulih, mudah-mudahan Kamis mendatang terealisasi hari Kamis (20 Desember 2018) mendatang. Karena, penyerahannya dilakukan secara langsung oleh Presiden di Bengkulu.” ujar Ardiansyah Fikri.

Dia menambahkan,meskipun bantuan tersebut adalah program dari pemerintah pusat untuk daerah, tetapi penentuan titik lampu, akan ditentukan oleh penerima.

“Kita sudah melakukan pendataan dengan melibatkan semua kades dan lurah. Prioritas kita, tentu saja di tempat-tempat yang gelap. Karena, masih banyak wilayah yang compang camping penerangannya. Ada yang gelap, dan ada yang terang.” katanya.

Mengantisipasi kemungkinan terjadinya pencurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Dia menjelaskan bahwa Pemkot Prabumulih rencananya akan memasang CCTV (Closed Circuit Television) secara tersembunyi.

“Untuk permasalahan keamanan, tentu akan ada langkah antisipasi. Mungkin nanti akan dilakukan pemasangan CCTV, sehingga diketahui siapa pencurinya.” tegasnya.

Dia mengajak masyarakat agar terus peduli dan menjaga bersama-sama, semua fasilitas umum yang ada di Kota Prabumulih. “Kalau tidak bisa menjaga, kami berharap tidak merusak. Karena fasilitas itu sangat dibutuhkan.” harapnya. (ohs/tribunnews.com)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *