Sumsel Maju Untuk Semua
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
Subagio Yasir (baju kuning), Pengamat Sepak Bola di Sumatera Selatan.
Subagio Yasir (baju kuning), Pengamat Sepak Bola di Sumatera Selatan.

Pengamat Sepak Bola Ajak Masyarakat Dukung Langsung Sriwijaya FC di Jakabaring

InilahSumsel.com, Palembang — Keberhasilan Sriwijaya FC lolos ke Babak 8 Besar Liga 2 Indonesia tahun 2019, mendapatkan apresiasi dari Subagio Yasir, pengamat sepak bola di Sumatera Selatan (Sumsel). Dia menilai, keberhasilan ini harus mendapatkan dukungan yang lebih banyak lagi dari masyarakat, dengan cara mendukung langsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

“Skuad Sriwijaya FC saat ini, sudah bagus. Kalau kekompakkan dan kebugaran dijaga, itu yang terpenting. Fokus pada pertandingan, apalagi di dukung oleh Bapak Hendri Zainuddin sebagai Manager Tim dan Bapak Herman Deru sebagai Gubernur Sumsel.” ujar Subagio Yasir, hari Senin tanggal 21 Oktober 2019, melalui sambungan telepon.

Pengamat dan juga pelatih tim Old Star Sumsel itu mengungkapkan, saat ini komposisi pemain Sriwijaya FC sudah sangat baik. Namun, dirinya juga mengingatkan pemain agar bermain lebih cantik sehingga tidak cedera atau mendapatkan kartu.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Warga Sumsel dan Penggemar, Do'akan Sriwijaya FC Lolos Final Liga 2 Indonesia

“Motivasi jelas, lolos Liga 1 tahun 2020. Kalau pemain profesional, pasti termotivasi Liga 1. Selain itu, jangan sampai akumulasi kartu. Mudah-mudahan, dengan usaha dari pemain, pelatih, dan manajemen, serta didukung pemerintah dan masyarakat, kita bisa tembus sampai final.” tuturnya.

Sosok berambut panjang yang memiliki Lisensi C AFC itu menambahkan, dengan lolosnya Sriwijaya FC ke Liga 1 Indonesia di tahun 2020 mendatang, bisa menjadi momentum kebangkitan pembinaan sepak bola di Sumsel. Karena, sebagai klub peserta Liga 1, Sriwijaya FC diharuskan memiliki kelompok usia muda.

“Pelatih sepak bola terus mendukung kebangkitan prestasi Sriwijaya FC, biar nantinya pembinaan sepak bola berjenjang. Di Liga 1, ada Elite Pro Academy, U-16, U-18, dan U-20. Mari kita sama-sama berdo’a agar Lolos ke Liga 1 Tahun 2020 nanti dan berharap pembinaan di Sumsel bisa lebih eksis lagi.” ungkap sosok yang akrab disapa dengan panggilan Om Bagio itu. (ohs)

Baca Juga  APPI Tegaskan Permasalahan Gaji Pemain Sriwijaya FC Telah Selesai
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *