Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan pertemuan dengan warga Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, hari Rabu sore tanggal 27 Maret 2019. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, melakukan pertemuan dengan warga Desa Gunung Batu Kecamatan Cempaka Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, hari Rabu sore tanggal 27 Maret 2019. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

Pengusaha Kecil Ramai-Ramai Minta Herman Deru Promosikan Usahanya

InilahSumsel.com, Palembang — Aksi Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, yang mempromosikan produk dari pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta sempat viral di media sosial beberapa hari yang lalu, mendapatkan respon positif.

Setelah melihat banyaknya dagangan yang laku keras usai dipromosikan gubernur, membuat pelaku UMKM di bidang kuliner, berduyun-duyun menghubungi keluarga orang nomor satu di Sumsel itu, agar usaha mereka juga ikut di promosikan.

“Alhamdulillah, banyak usaha kuliner yang banjir order setelah di endorse atau dipromosikan oleh papa.” ujar Hj. Percha Leanpuri, putri sulung Herman Deru, hari Minggu tanggal 17 Mei 2020.

Menurut sosok yang akrab disapa dengan panggilan Titi itu, saat ini sudah ada sembilan produk UMKM yang datang untuk di promosikan dan dampaknya, mereka harus sabat mengantri dikarenakan kesibukkan kerja Herman Deru dan harus mencari waktu yang tepat. “Biasanya, itu bisa dilakukan setelah berbuka puasa atau menjelang sahur.” ungkapnya.

Baca Juga  Sumsel Ekspor Santan Kelapa Ke Negara di Asia, Amerika, dan Eropa

Sementara itu, Herman Deru mengakui, apa yang dilakukannya saat ini dalam rangka menjaga stabilitas perekononian, dimana UMKM juga memiliki peranan yang sangat besar dalam menyangga laju ekonomi, termasuk di masa pandemi saat ini.

“Kita harus belajar dari pengalaman krisis moneter tahun 1998 yang lalu. UMKM memiliki peran besar dalam menyangga perekonomian. Awalnya, ekspektasi saya tidak begitu besar dengan cara ini, namun setelah dilihat, ternyata pengaruhnya sangat besar untuk keberlangsungan UMKM.” kata Herman Deru.

Dia juga mempersilahkan, jika promosi yang dilakukannya, diviralkan melalui media sosial dengan cara masing-masing. “Mereka boleh memviralkan dengan cara mereka. Saya belum tahu kenapa dampak positifnya bisa seperti ini, apakah karena gubernurnya atau cara gubernurnya dalam promosi itu. Yang jelas, saya memang ingin membantu mereja dan memang makanan-makanan itu enak dan menjadi favorit saya.” tegasnya.

Baca Juga  Wagub Minta Kejaksaan Himbau Kepala Daerah Tidak Persulit Investor

Sementara itu, pemilik Cumi Cabs, Gita, bersyukur dengan adanya dukungan dari Herman Deru. Dimana, setelah adanya testimonial dari Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode itu, produk dagangannya viral di media sosial, bisnis yang dijalaninya pun mengalami peningkatan.

“Terima kasih bapak gubernur atas dukungannya kepada pelaku UMKM di Sumsel. Tentu dukungan ini mendorong kami untuk terus maju di masa sulit seperti ini, dan kami juga sepakat untuk turut membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” ujar Gita. (ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *