Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Tim Percha Leanpuri Menyerahkan Bantuan Alat Cuci Tangan
Tim Percha Leanpuri Menyerahkan Bantuan Alat Cuci Tangan

Percha Leanpuri Bagikan Alat Cuci Tangan Ke Masjid-Masjid

InilahSumsel.com, Palembang — Seiring telah diperbolehkannya sholat berjama’ah di masjid-masjid namun masih harus tetap mematuhi protokol kesehatan di masa wabah Virus Corona atau Covid-19 ini, Percha Leanpuri membagikan sejumlah alat cuci tangan di sejumlah masjid. Tahap pertama, dibagikan ke sejumlah masjid di Kota Palembang.

“Insya Allah, tempat cuci tangan ini membantu pengurus dan jema’ah masjid untuk tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi ini. Kita akan salurkan bantuan ini secara bertahap di Sumsel.” jelasnya, hari Rabu tanggal 3 Juni 2020.

Anggota DPR RI dari Partas Nasdem itu menjelaskan, bantuan yang disalurkannya adalah hasil kerja sama dengan sejumlah BUMN sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat agar bisa memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

Baca Juga  Pelaku Industri Kecil dan Menengah Harus Gencar Promosi

“Selain alat cuci tangan yang portable, kami juga sudah menyalurkan puluhan ribu masker dan sembako kepada warga yang merasakan dampakn dari Covid-19 ini.” ujar Percha Leanpuri.

Anak dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) ini juga menghimbau warga untuk terus mematuhi imbauan pemerintah tentang tata cara menghindari dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seperti menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker jika keluar rumah, sering mencuci tangan, dan lebih banyak di rumah saja.

“Jika nanti sudah diberlakukan new normal, maka harus tetap mematuhi protokol kesehatan.” ujar sosok yang akrab disapa dengan panggilan Percha itu.

Pengurus Masjid Baitul Mukminin di Kalidoni, H. Pairan Hendrah Asih, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Percha karena telah memberikan bantuan alat cuci tangan portable yang memang mereka butuhkan. Mengingat saat ini sudah mulai banyak jama’ah yang berdatangan ke masjid untuk menunaikan sholat berjama’ah, setelah lebih dari satu bulan masjid terbatas jama’ahnya.

Baca Juga  Peduli Tenaga Medis, Percha Bantu APD Untuk 30 Puskes dan 5 Rumah Sakit

“Atas nama pengurus masjid dan jama’ah, kami sangat berterima kasih kepada Ibua Percha. Bantuan ini benar-benar bermanfaat.” ujar Pairan yang juga tokoh masyarakat Kalidoni ini.

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin
Kontributor InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *