Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Bola Kito / Perjuangan Sriwijaya FC Berat, PSSI Tolak Pinjamkan Beto dan Zulfiandi

Perjuangan Sriwijaya FC Berat, PSSI Tolak Pinjamkan Beto dan Zulfiandi


Sumsel Maju Untuk Semua
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi setelah menciptakan gol saat menghadapi Perseru Serui, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (gambar : liga-indonesia.id)
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi setelah menciptakan gol saat menghadapi Perseru Serui, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (gambar : liga-indonesia.id)

PALEMBANG — Perjuangan Sriwijaya FC untuk lolos dari zona degradasi, akan semakin berat. Pasalnya, dua pemain terbaik yang dimiliki oleh klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, tidak diperkenankan oleh PSSI untuk kembali ke tim saat menghadapi Persela Lamongan, hari Jum’at tanggal 02 November 2018 mendatang.

Keputusan PSSI itu ditegaskan dalam surat balasan bernomor 4893/AGB/2013/X-2018 tanggal 31 Oktober 2018. Surat yang ditandatangani oleh Ratu Tisha sebagai Sekretaris Jenderal PSSI itu, memberikan kepastian bahwa Alberto Goncalves dan Zulfiandi, harus tetap bergabung dengan timnas senior sampai 26 November 2018 mendatang, guna menghadapi Piala AFF 2018 yang akan dilaksanakan tanggal 9-25 November.

“Kewajiban ini, berlaku bagi semua klub, tanpa terkecuali.” kata Ratu Tisha, seperti dikutip dari detiksumsel.com.

Saat ini, Sriwijaya FC berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 Indonesia tahun 2018. Mirisnya, dari empat klub yang sedang berjuang lolos dari zona degradasi, tidak ada pemain dari PS. TIRA, Perseru, dan PSMS, yang dipanggil untuk memperkuat timnas.

Dengan adanya surat ini, artinya Sriwijaya FC tidak bisa menggunakan tenaga kedua pemain itu, pada beberapa pertandingan selanjutnya. Yakni melawan Persela tanggal 02 November 2018, melawan Barito Putra tanggal 12 November 2018, melawan PS. TIRA tanggal 17 November 2018, dan melawan Persija Jakarta tanggal 24 November 2018.

Menanggapi kondisi yang ada, Pelatih Sriwijaya FC, Angel Alfredo Vera, mengaku bahwa dirinya sudah menduga hal ini akan terjadi. Karena itu, dia sudah mengantisipasinya dengan menyiapkan pemain pengganti yang nantinya berposisi sebagai penyerang dan gelandang.

“Kita sudah tahu itu akan terjadi. Karena itu, kita harus fokus sama yang bisa main. Kalau saya hanya fokus sama dua pemain itu, malah bikin susah tim.” jelasnya, hari Rabu tanggal 31 Oktober 2018.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *