Selasa , 16 Juli 2019
Home / Bola Kito / Piala Gubernur Sumsel Jadi Ajang Pencarian Bibit Lokal

Piala Gubernur Sumsel Jadi Ajang Pencarian Bibit Lokal


Sumsel Maju Untuk Semua

MUARA ENIM — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, secara resmi membuka Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 di Stadion Sekundang Bara, hari Minggu pagi tanggal 31 Maret 2019.

Dalam kesempatan itu, H. Herman Deru meminta semua pihak yang ada di Sumsel untuk berkerja sama menggelorakan sepak bola sampai ke pelosok desa. Karena, semangat ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Sumsel jangan hanya sukses menjadi tuan rumah. Tetapi juga harus sukses prestasi dan pembinaan atletnya. Makanya, saya minta semua pihak untuk ikut mendukung menggelorakan olahraga rakyat ini sampai ke pelosok desa. Bupati, Walikota, BUMN, BUMD, dan Swasta, semua harus dilibatkan.” ujar H. Herman Deru, setelah melakukan tendangan pertama sebagai tanda bahwa turnamen tersebut resmi dibuka.

Selain itu, H. Herman Deru juga mengingatkan agar turnamen ini dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Turnamen itu bisa dimanfaatkan sebagai sarana untuk melakukan seleksi bibit-bibit pemain sepak bola yang dapat membanggakan di tingkat nasional atau internasional.

“Makanya, kesungguhan pemain dan wasit, akan disaksikan langsung oleh masyarakat. Jadi, tunjukkanlah kalau kalian berprestasi dan berbakat.” tegasnya.

Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu mengungkapkan, saat ini pihaknya terus berupaya memperbaiki olahraga sepak bola yang ada di Sumsel. Dalam waktu yang bersamaan, dirinya pun sedang memperbaiki permainan dan manajemen Sriwijaya FC. “Saya harap do’a dan dukungan masyarakat, agar sepak bola di Sumsel menjadi olahraga yang membanggakan.” pintanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel, H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H., menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar atas dasar keputusan Gubernur tentang pembentukan panitia turnamen sepak bola usia dini dan usia muda guna menjaring pemain sepak bola berbakat dan profesional.

“Mereka yang sudah terdaftar ini, adalah mereka yang lolos screening dan diikuti maksimal 32 tim serta minimal 10 tim. Turnamen ini akan digelar terhitung hari ini hingga November 2019 mendatang. Pertandingan finalnya di Palembang.” kata H. Hendri Zainuddin, S.Ag., S.H.

Mantan Manager Sriwijaya FC itu menambahkan, selain menyeleksi tim terbaik, panitia juga akan emmberikan hadia khusus bagi pemain terbaik dan top skor. Dimana tim terbaik, akan memperebutkan uang pembinaan dengan total 39 juta rupiah. “Total hadiah 39 juta yang terdiri dari 15 juta untuk juara pertama, juara kedua sepuluh juta, juara ketiga tujuh juta dan juara keempat lima juta rupiah.” jelasnya.

Pembukaan turnamen tersebut juga dihadiri Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Wahyu Sanjaya, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim, Bupati Kabupaten Lahat, Pelaksana Harian Ketua Umum KONI Sumsel, Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Muara Enim, Presiden Sriwijaya FC, Direktur Umum Bank Sumsel Babel, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga se Sumatera Selatan.



About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *