Home / Bola Kito / Piala Gubernur Sumsel Wilayah Provinsi Resmi Dimulai, PPLP-D Kalahkan Ulu Rawas 3-1
Pemain PPLP D dari Kabupaten Musi Rawas, merayakan keberhasilan menciptakan gol ke gawang Ulu Rawas dari Kabupaten Musi Rawas Utara, hari Sabtu tanggal 2 November 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.
Pemain PPLP D dari Kabupaten Musi Rawas, merayakan keberhasilan menciptakan gol ke gawang Ulu Rawas dari Kabupaten Musi Rawas Utara, hari Sabtu tanggal 2 November 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang.

Piala Gubernur Sumsel Wilayah Provinsi Resmi Dimulai, PPLP-D Kalahkan Ulu Rawas 3-1

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang mempertemukan juara dari 17 kabupaten dan kota se Sumsel, resmi dimulai hari Sabtu tanggal 2 November 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya.

Pertandingan perdana turnamen yang baru pertama kali digelar di Sumsel itu, mempertemukan Ulu Rawas dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dengan PPLP-D dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Di awal babak pertama, pemain dari masing-masing tim terlihat malu-malu. Serangan demi serangan yang dibangun, tidak mendapatkan hasil yang diinginkan. Umpan-umpan pendek dari masing-masing pemain, sering berhenti di tengah lapangan.

Setelah lima belas menit berlalu, pemain dari masing-masing tim sudah mulai bermain lepas. Pemain dari PPLP-D lebih menguasai jalannya pertandingan di pertengahan babak pertama. Gilang yang mendapatkan bola dari pemain PPLP-D lainnya, berhasil menciptakan gol di pada menit ke 18 dan membawa timnya unggul 0-1.

Tertinggal satu gol, memberikan motivasi bagi pemain Ulu Rawas untuk menyamakan kedudukan. Lini tengah yang dikomandoi oleh Ahmad Kurniawan, melakukan umpan-umpan pendek ke lini pertahanan PPLP-D. Sayangnya, hingga babak pertama berakhir, skor tidak berubah untuk keunggulan PPLP-D.

Baca Juga  Lambat Panas, SPARTAN FC Menang Dramatis

Di babak kedua, PPLP-D yang memakai kostum warna hijau, mencoba menekan pertahanan Ulu Rawas untuk menggandakan skor. Tomy yang menjadi leader di lini tengah PPLP-D, membangun serangan dari sisi kiri dan kanan pertahanan Ulu Rawas. Hasilnya, PPLP-D kembali menciptakan dua gol melalui Adji pada menit 48 dan Jales di menit 53.

Tertinggal tiga gol, tidak menjadi alasan bagi pemain dari Ulu Rawas untuk patah semangat. Justru, tim yang dilatih oleh Tarmizi itu, melakukan berulang kali serangan ke pertahanan PPLP-D. Melalui serangan balik yang dilakukan, pemain PPLP-D melakukan pelanggaran di depan kotak penalti sehingga wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Egi Fikrianto, memberikan tendangan bebas kepada pemain Ulu Rawas.

Rafli Tri Wardana yang menjadi eksekutor dari tendangan bebas tersebut, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan yang tidak keras namun terarah ke sisi gawang PPLP-D, gagal dihentikan oleh Alwan sehingga merubah skor menjadi 1-3 untuk keunggulan PPLP-D pada menit 59.

Baca Juga  Tendangan Penalti Herman Deru, Tandai Dibukanya Turnamen Piala Gubernur Sumsel di Musi Rawas

Sayangnya, hingga pertandingan babak kedua berakhir, tidak ada lagi gol yang tercipta. PPLP-D yang berhasil mendapatkan kemenangan, berhak melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya melawan Bintang Muda Laba-Laba hari Senin tanggal 4 November 2019 pukul 07.30 WIB.

Pelatih PPLP-D, Sukamto, mengatakan bahwa dirinya bersyukur atas hasil yang didapatkan pada pertandingan tersebut. Namun, dirinya tetap akan melakukan evaluasi terhadap kinerja tim, guna menjalani pertandingan selanjutnya agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

“Secara hasil, saya mengucapkan terima kasih karena berhasil mendapatkan kemenangan. Kalau dari sisi kerja sama tim, memang kurang maksimal. Hasil ini, akan menjadi bahan evaluasi bagi kita semua sebagai bekal menjalani pertandingan selanjutnya. Masa transisi dan finishing touch akan menjadi fokus kami ke depan. Karena, pertandingan tadi banyak peluang, namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan gol.” ujarnya.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *