Selasa , 16 Juli 2019
Home / Bola Kito / Raih Kemenangan, D’Java Fokus Perbaikan Tim

Raih Kemenangan, D’Java Fokus Perbaikan Tim


Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, LAHAT — D’java berhasil melanjutkan pertandingan ke tahap selanjutnya dalam Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019 wilayah Kabupaten Lahat, setelah mengalahkan Serelo Agung dengan skor 3-0 di Gelora Serame, hari Sabtu tanggal 27 April 2019.

Di babak pertama, ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung mencoba saling menekan. Serangan demi serangan, coba dibangun oleh masing-masing pemain dari kedua tim. Beruntung, D’Java yang terlebih dahulu menciptakan gol melalui Amar Sidik di menit 9.

Tertinggal satu gol, tidak memutuskan motivasi dari pemain Serelo Agung untuk mendapatkan kemenangan. Ismail dan kawan-kawan memanfaatkan sisa waktu yang ada di babak pertama, untuk menyamakan kedudukan melalui umpan pendek dan umpan lambung. Namun sayang, tidak ada gol yang kembali tercipta hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, D’Java yang sudah unggul satu gol, terus menekan pertahanan Serelo Agung. Upaya yang dilakukan oleh Dendy Pratama dan kawan-kawan, akhirnya mendapatkan hasil. Teguh Prayoga berhasil menciptakan gol di menit ke 46 dan kemudian disusul oleh M. Redho Akbar pada menit 54 yang sebelumnya masuk menggantikan Samsul Mu’arif di menit 49. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan D’Java.

Meskipun mendapatkan kemenangan, Pelatih D’Java mengakui bahwa timnya masih banyak perbaikan. Perbaikan diperlukan untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya agar bisa lolos mewakili Kabupaten Lahat berlaga di Palembang guna menjadi juara Piala Gubernur Sumsel Tahun 2019.

“Permainan anak-anak hari ini sudah lumayan. Meski demikian, kita akan lakukan evaluasi agar bisa lebih baik lagi. Menyatukan permainan, kekompakan, dan saling mengerti antar pemain, adalah beberapa poin yang menjadi catatan kami untuk diperbaiki.” kata Febi, Pelatih D’Java.

Selain itu, pertandingan lainnya di hari dan tempat yang sama, Persiguta berhasil mengalahkan Muara Tamiang dengan skor akhir 5-0. Lima gol itu diciptakan oleh Yansah di menit 9, Iin Saputra di menit 26, Robi Pebrian di menit 39, Aldo Herwanto pada menit 40, dan Adriansyah di menit 47.

D’Java akan kembali bertanding tanggal 30 April 2019 pukul 16.00 WIB, menanti pemenang antara Taruna Muda melawan Bunga Mas yang akan bertanding tanggal 28 April 2019 pukul 14.30 WIB. Sedangkan Persiguta, akan bertanding melawan GMS pada tanggal 29 April 2019 pukul 14.30 WIB.



About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *