Home / Bola Kito / Raih Tiga Poin, Sriwijaya FC Naik Ke Peringkat 15
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi setelah menciptakan gol saat menghadapi Perseru Serui, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (gambar : liga-indonesia.id)
Pemain Depan Sriwijaya FC, Alberto Goncalves, melakukan selebrasi setelah menciptakan gol saat menghadapi Perseru Serui, hari Senin tanggal 29 Oktober 2018 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. (gambar : liga-indonesia.id)

Raih Tiga Poin, Sriwijaya FC Naik Ke Peringkat 15

Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Sriwijaya FC berhasil memanfaatkan laga kandang terakhir di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, dengan kemenangan. Menghadapi Mitra Kukar, Alan Henrique dan kawan-kawan, berhasil menang dengan skor akhir 3-1.

Kehadiran Alberto Goncalves, memberikan tambahan motivasi bagi tim di pertandingan itu. Sejak menit awal, ketika wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, Sriwijaya FC langsung menyerang pertahanan Naga Mekes, sebutan Mitra Kukar.

Serangan demi serangan, diperagakan oleh anak asuh Alfredo Vera itu. Dengan mengandalkan penguasaan bola, umpan-umpan pendek, dan umpan menyilang, Sriwijaya FC mencoba untuk mencetak gol terlebih dahulu.

Hasilnya sangat baik. Berawal dari serangan balik di kotak penalti Mitra Kukar, pemain Sriwijaya FC lainnya yang mendapatkan pengawalan, memberikan bola kepada hambali. Dia yang dalam kondisi tanpa pengawalan, melepaskan bola ke arah gawang. Bola yang melaju deras, dihentikan oleh Esteban Vizcarra. Pemain naturalisasi itu lolos dari jebakan offside dan menendang bola ke sisi kanan gawang Mitra Kukar dan tidak berhasil digagalkan oleh Geru pada menit 21.

Tertinggal satu gol, tidak menjadi penyebab pemain Mitra Kukar melemah. Justru, mereka berusaha dengan semaksimal mungkin, memanfaatkan peluang yang dimiliki. Hasilnya, melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Septian David, gol tercipta pada menit 44 melaluu Mauricio Leal. Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Di babak kedua, pola permainan Sriwijaya FC mengalami peningkatan. Serangan demi serangan yang dibangun, lebih berbahaya. Serangan itu menghasilkan dua gol yang diciptakan oleh Alberto Goncalves da Costa di menit 48 dan Dzalilov pada menit 78. Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Sriwijaya FC dari Mitra Kukar.

Tambahan tiga poin, membawa klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu naik ke peringkat 15 dengan total 39 poin. Posisi Sriwijaya FC, berada dibawah Mitra Kukar yang bertahan di peringkat 14 dengan poin yang sama dan memasukan bola sebanyak 44 kali serta kebobolan 56 gol. Sedangkan Sriwijaya FC, menciptakan 47 gol dan kebobolan 54 kali.

Sriwijaya FC akan menjalani laga terakhir di Liga 1 Indonesia tahun 2018, menghadapi tuan rumah Arema FC hari Jum’at tanggal 07 Desember 2018. Pertandingan ini menjadi laga krusial bagi klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan. Karena menentukan degradasi atau tidaknya klub yang sudah berhasil mendapatkan berbagai gelar juara di Indonesia itu.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *