Sumsel Maju Untuk Semua
Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi Wakil Gubernur bersalaman dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel. (foto : humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, didampingi Wakil Gubernur bersalaman dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel. (foto : humas pemprov Sumsel)

Raperda APBD Sumsel Tahun 2020 Disahkan

InilahSumsel.com, Palembang — Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2020, akhirnya secara resmi disahkan. Pengesahan tersebut dilakukan pada Rapat Paripurna VII Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel, hari Kamis tanggal 23 Januari 2020.

Ditemui setelah rapat, Gubernur Sumsel mengatakan, penetapan tersebut menurutnya memang sudah semestinya dilakukan, karena sudah menjadi tanggung jawab pihak eksekutif dan legislatif.

“Yang jelas, namanya APBD itu kan memang tugas dan tanggung jawab eksekutif dan legislatif. Masing-masing pihak mempunyai tanggung jawab terhadap penggunaan keuangan daerah, baik pemasukan atau pengeluaran serta rencana pembangunan. Hari ini, telah selesai paripurna dan semuanya sudah disepakati. Sebenarnya, poinnya tidak beda, cuma pelaksanaannya saja. Sama, tidak ada kurang dan tidak ada ditambahi.” ujar Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Setelah APBDI Sumsel resmi disetujui, Herman Deru berharap kerja sama antara DPRD dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, semakin baik ke depan. Keakraban yang terjalin antara kedua pihak, juga diharapkan dapat membawa Sumsel menjadi provinsi yang lebih berkembang di Indonesia.

Baca Juga  Operasional Pelabuhan Laut Tanjung Api-Api Akhirnya Diresmikan

“Saya mengundang semua yang hadir untuk bersilaturahmi. Beda pendapat adalah hal yang lumrah sekali. Tetapi, kepentingan masyarakat adalah yang utama. Karena kita adalah lembaga yang paling bertanggung jawab untuk keadilan Sumsel. Karena itu, mari kita bergandeng tangan membawa Sumsel menjadi lebih baik lagi ke depannya.” ajak Herman Deru.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, R. A. Anita Noeringhati, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim Badan Anggaran yang telah melakukan penelitian dan pembahasan terhadap Raperda APBD Sumsel Tahun Anggaran 2020 sebesar Rp. 10.648.152.635.823.

“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih dan penghargaan pada seluruh pimpinan serta Anggota DPRD Sumsel atas komitmen dan kerja keras dalam menyelesaikan Raperda APBDI Sumsel Tahun Anggaran 2020. Semoga apa yang kita lakukan, menjadi amal ibadah dan mendapatkan Ridho dari Allah SWT.” tuturnya.

Baca Juga  Sukseskan Program Pemerintah, Sumsel Akan Terima CPNS Tenaga Teknis

Dia menambahkan, penetapan tersebut merupakan tahapan akhir dari serangkaian tahapan dalam penyusunan APBD Sumsel tahun 2020. “Selanjutnya akan diserahkan kepada Kementerian Dalam Negeri untuk di evaluasi, sehingga pada saatnya nanti dapat segera ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.” ujar Anita. (ohs/ril humas pemprov sumsel)

Dra. Hj. Sumaiyah MZ, M.M., Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *