Home / Daerah / Ratusan Kades Di Lahat Akan Jalani Pelatihan Semi Militer
Cik Ujang dan Haryanto
Cik Ujang dan Haryanto

Ratusan Kades Di Lahat Akan Jalani Pelatihan Semi Militer

Sumsel Maju Untuk Semua

LAHAT — Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang, berencana memberikan pelatihan semi militer kepada Kepala Desa (Kades) yang ada di daerahnya. Pelatihan itu, akan dilaksanakan di Dodik Secata Rindam II Sriwijaya, Kabupaten Lahat.

Dia mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk menghindarkan kades dari jerat hukum karena salah dalam pengelolaan dana desa serta meningkatkan pengetahuan kades, sehingga dapat membangun daerah dengan baik dan benar.

“Wacana ini digulirkan untuk mendidik para kades supaya fisik dan mentalnya kuat, sehingga serius dalam menata desa, tidak menyalahi aturan dalam mengelola keuangan desa.” kata Cik Ujang, hari Jum’at tanggal 5 April 2019, seperti ditulis detiksumsel.com.

Dia mengakui, saat ini pihaknya belum berkoordinasi dengan pihak terkait tentang rencana tersebut, apakah menyalahi aturan atau tidak. Jika tidak menyalahi aturan, secepat munkin direalisasikan agar tertanam jiwa membangun dari para kades.

Baca Juga  Haryanto Ingatkan Pengusaha Hotel di Lahat Bayar Pajak dan Jaga Pelayanan

“Program ini, kami rasa bagus diterapkan untuk Kades, jika tidak menyalahi aturan. Jadi, selain ilmu pengetahuan, kades juga dibekali pelatihan untuk menunjang fisik.” tegasnya. (ohs)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *