Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Herman Deru dan Mawardi Yahya

Resmi Dilantik, Ini Program 100 Hari Herman Deru dan Mawardi Yahya


Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Pasangan yang memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akhir bulan Juni lalu, Herman Deru dan Mawardi Yahya, resmi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Periode 2018-2023 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, hari Senin tanggal 01 Oktober 2018 di Istana Negara.

Kepada wartawan, Herman Deru menyampaikan bahwa, dirinya memprioritaskan beberapa program yang akan dilakukannya dalam waktu dekat ini.

“Kalau bicara tentang program 100 hari kerja, saya lebih mau kerja lima tahun. Tetapi, jika ditanya tentang program yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini, diantaranya adalah perbaikan secara menyeluruh, infrastruktur yang ada di Sumsel. Khususnya jalan-jalan yang sudah menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk menjaganya.” kata Herman Deru.

Dia menambahkan, untuk melakukan perbaikan jalan, pihaknya akan menggunakan 1 tahun anggaran di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan tahun 2019 mendatang.

“Tujuannya yakni, agar perbaikan infrastruktur bisa terealisasi sehingga jalan-jalan penghubung antar daerah di Sumsel, bisa dilalui tanpa hambatan yang serius.” ungkap Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Dua Periode itu.

Selanjutnya, yang menjadi perhatiannya adalah permasalahan Sriwijaya FC. Dia menilai, kisruh mengenai saham, tidak perlu diributkan lagi karena klub yang berjuluk Laskar Wong Kito itu adalah milik masyarakat Sumatera Selatan.

“Kita tidak usah memperebutkan saham dan jangan sibuk disitu saja. Apalagi sampai beralih fikiran ke bisnis. Kita harus konsentrasi kepada pemiliknya. Dimana, kepemilikannya ini secara moril atau fisik, Sriwijaya FC ini milik warga Sumsel dan selalu terjaga serta bangga dengan prestasinya.” tutur Bang HD, sapaan akrab Herman Deru, seperti dikutip dari tribunnews.com.

Program lainnya yang akan menjadi prioritasnya untuk dilakukan dalam waktu dekat ini adalah pendataan aset yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan tujuan memudahkan dalam pengelolaannya.

“Kita semua tahu, Pemprov Sumsel mempunyai asset yang banyak, yang bergerak atau tidak. Ini semua harus terdata dengan baik, kita bukan mencari salah siapa atau siapa yang benar. Karena, ketika kami melangkahkan kaki bersama Bapak Mawardi Yahya setelah dilantik, kami harus tahu berangkat dari mana.” tegasnya.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *