Sumsel Maju Untuk Semua
Logo SMSI Sumsel
Logo SMSI Sumsel

Resmi Jadi Konstituen Dewan Pers, SMSI Sumsel Banjir Ucapan Selamat

InilahSumsel.com, Palembang — Kepala Daerah dan Pimpinan Perusahaan Pers di Sumatera Selatan (Sumsel) menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) yang telah resmi menjadi Konstituen Dewan Pers berdasarkan Surat Keputusan Nomor 22/SK-DP/V/2020 tanggal 29 Mei 2020. Ucapan itu tersebar di berbagai media massa dan media sosial seperti Facebook, Instagram, dan Whatsapp.

Ketua SMSI Sumsel, Jon Heri, S.Sos., mengatakan, selama wabah Virus Corona atau Covid-19 melanda Indonesia dan khususnya Sumsel, pihaknya tidak mengutamakan sistem bisnis yang bersifat komersial. Akan tetapi, SMSI Sumsel justru makin gencar melakukan sosialisasi dan meningkatkan kemitraan dengan stakeholder di Sumsel, khususnya Pemerintah Provinsi dan Kabupaten serta Kota.

“Terima kasih kepada kepala daerah dan pimpinan media se Sumsel atas ucapannya. Secara organisasi, kami tidak prioritas bisnis selama masa Covid-19 ini, tapi lebih mengedepankan sosialisasi dan kemitraan kerja sama, terutama setelah SMSI menjadi Konstituen Dewan Pers.” ujar Jon Heri, S.Sos., melalui siaran persnya, hari Senin tanggal 8 Juni 2020.

Baca Juga  Bupati OKI Sambut Baik Keberadaan SMSI Sumsel

Meski demikian, kata Jon Heri, S.Sos., pihaknya tidak menutup mata apabila perusahaan media yang merupakan anggota SMSI Sumsel dapat bekerja sama dengan mitra dalam bidang publikasi media dan menghasilkan keuntungan. “Kalau ada anggota yang sudah jalin kerja sama iklan dengan pemerintah daerah, silahkan saja karena itu otoritas manajemen perusahaan media masing-masing.” tegasnya.

Sementara itu, SMSI merupakan organisasi media yang tergolong besar di Indonesia. Saat ini, anggotanya sudah lebih dari 844 perusahaan pers, lokal dan nasional. Di Sumsel, terdata sekitar 57 anggota SMS.

Setelah resmi menjadi Konstituen Dewan Pers, SMSI diharapkan dapat menjadi pemelihara kemerdekaan pers, menangkal pandemi hoax, melindungi para wartawan dari ancaman kriminalisasi dan jerat UU ITE saat menyiarkan berita untuk kepentingan publik. Selain itu, SMSI juga diharapkan dapat melindungi industri pers dari derasnya arus informasi melalui media daring dan platform bisnis global.

Baca Juga  Gelar Rakor, Doni Ditunjuk Jadi Ketua SMSI Prabumulih

Adapun kepala daerah yang menyampaikan ucapan yakni Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lubuklinggau, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Empat Lawang, adn Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas (Mura). Selain itu, ucapan juga disampaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musi Rawas. (ril/ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *