Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Bola Kito / Ribuan Warga Lahat Banjiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur

Ribuan Warga Lahat Banjiri Pembukaan Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur


Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, LAHAT — Ribuan masyarakat datang beramai-ramai menyaksikan pembukaan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2019, di Stadion Gelora Serame Kabupaten Lahat, hari Rabu tanggal 24 April 2019.

Turnamen yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumsel itu, berlangsung dengan meriah. Selain itu, turut hadir juga H. Hendri Zainuddin sebagai Ketua Pelaksana Turnamen, Bupati Kabupaten Lahat, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumsel.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumsel memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat dan Bupati Kabupaten Lahat yang sangat antusias mempersiapkan dan menyukseskan turnamen tersebut.

“Hari ini, adalah yang ketiga kalinya saya membuka turnamen ini. Piala Gubernur Sumsel ini akan diselenggarakan secara beruntun di 17 kabupaten dan kota di Sumsel. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati dan Masyarakat Kabupaten Lahat yang telah menyambut acara ini dengan antusiasme yang begitu luar biasa.” kata Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan.

Ketua Pelaksana Pertandingan, Hendri Zainuddin, menerima Tropi Tetap Piala Gubernur Sumsel didampingi Kadispora Sumsel dan Dirut PT. SOM
Ketua Pelaksana Pertandingan, Hendri Zainuddin, menerima Tropi Tetap Piala Gubernur Sumsel didampingi Kadispora Sumsel dan Dirut PT. SOM

Dia menambahkan, olahraga adalah pemersatu bangsa dan sepak bola adalah salah satunya. Oleh karena itu, sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam mengkanalisasi pemuda di Sumsel, turnamen ini dipersembahkan.

“Di ajang ini juga, kita akan menemukan banyak bibit nanti. Bukan tidak mungkin, ke depan anak-anak muda di Sumsel akan menjadi pemain Sriwijaya FC, klub kebanggaan kita semua. Kita juga ingin mendengar, ada pemain Sriwijaya FC dari Pagar Gunung, Merapi, Pajar Bulan, atau Kota Lahat.” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Lahat mengucapkan selamat bertanding kepada peserta yang mengikuti turnamen dan meminta kepada wasit untuk memimpin dengan objektif dan jujur selama pertandingan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya atas nama pribadi, pemerintah, dan masyarakat kabupaten Lahat, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta turnamen sepak bola di Stadion Gelora Serame ini. Melalui turnamen ini, secara tidak langsung adalah upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga sepak bola di Kabupaten Lahat. Bertandinglah dengan penuh semangat, pantang menyerah, dan tunjukkanlah kemampuan yang dimiliki.” ajak Cik Ujang, Bupati Kabupaten Lahat.

Di tempat yang sama, Hendri Zainuddin sebagai Ketua Pelaksana Turnamen menjelaskan, pemenang dari turnamen ini akan menjadi wakil dari Kabupaten Lahat untuk bertanding di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring dalam rangka memperebutkan piala tetap Gubernur Sumsel.

“Ada 15 tim yang ikut serta di Kabupaten Lahat. Mereka adalah Trans City, Koneg FC, Porsel FC, PSBS, Serelo Agung FC, D’Java, Taruna Muda, Bunga Mas, Merapi, Merpati, Rajawali, Porsido FC, Persiguta, Muara Temiang, dan GMS. Mereka akan bertanding memperebutkan gelar juara agar bisa menjadi wakil Kabupaten Lahat di Palembang.” ujar Hendri Zainuddin.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *