Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Ekonomi / Sampoerna Ajak UKM Sumsel Untuk Maju Bersama

Sampoerna Ajak UKM Sumsel Untuk Maju Bersama


Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan foto bersama pada acara Sampoerna Retail Community pada hari Sabtu, 10 November 2018 Di Palembang Trade Center (PTC) Mall, Jalan R. Sukamto, 8 Ilir, Ilir Timur II, Kota Palembang.
Gubernur Sumatera Selatan foto bersama pada acara Sampoerna Retail Community pada hari Sabtu, 10 November 2018 Di Palembang Trade Center (PTC) Mall, Jalan R. Sukamto, 8 Ilir, Ilir Timur II, Kota Palembang.

PALEMBANG — Kabar gembira bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sumatera Selatan (Sumsel). PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) bersama komunitas retail binaannya, Sampoerna Retail Community (SRC), menggelar kegiatan “SRC Expo” untuk menginspirasi pelaku UKM di Sumsel agar lebih kreatif, mandiri, dan memiliki daya saing yang tinggi. Sabtu, 10 November 2018 Di Palembang Trade Center (PTC) Mall, Jalan R. Sukamto, 8 Ilir, Ilir Timur II, Kota Palembang.

Diketahui, pemberdayaan UKM tersebut, mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Sumsel. Hal tersebut dikatakan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru bahwa semangat para UKM ini perlu terus didorong, karena modern tidak menjadi jaminan bahwa bisnis mereka akan laku jika tidak jeli membaca pangsa pasar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Sampoerna mau bergerak berdampingan dengan pemprov Sumsel untuk mendorong para pelaku UKM di Sumsel”. Papar HD.

Dirinya menceritakan bahwa, Sepak terjang para pelaku UKM di Sumsel kini semakin nyata, terlihat dari data Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel yang mencatat bahwa jumlah pelaku UKM di Sumsel ini pada tahun 2016 adalah sebanyak 2.102.478 unit, dimana di Tahun 2017 meningkat menjadi 2.103.268 unit.

“Ya ini sangat efektif, kita bakal berikan perizinan dan permodalan bagi UKM tanpa dipersulit “. Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Wilayah Sumsel Sampoerna, Rianto Probo Hartono, mengungkapkan bahwa, di tengah iklim perkembangan UKM yang sangat kondusif, sinergi antara pihak pemerintah dan sektor swasta dalam mengembangkan UKM di Indonesia menjadi sangat krusial, mengingat potensi sektor ini yang luar biasa untuk dikembangkan.

“Semakin majunya para pelaku UKM, maka roda perekonomian daerah setempat pun akan bergulir dengan lebih cepat pula”. paparnya.

Tidak hanya itu, dirinya menyampaikan bahwa, pemberdayaan UKM merupakan upaya Sampoerna dalam mendukung pemerintah untuk mengakselerasi kemandirian ekonomi baik di tingkat nasional maupun daerah.

“Ya kami menekankan, semangat ini kami tuangkan dalam payung program perusahaan yaitu ‘Sampoerna untuk Indonesia”. tutup Rianto.



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Argiman Helmi Muhammad

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *