Sumsel Maju Untuk Semua
Home / Bola Kito / Seleksi Pemain, Sriwijaya FC Gelar Turnamen U-18
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
Indrayadi, Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT. Sriwijaya Optimis Mandiri
Indrayadi, Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT. Sriwijaya Optimis Mandiri

Seleksi Pemain, Sriwijaya FC Gelar Turnamen U-18

InilahSumsel.com, Palembang — Sriwijaya FC akan menggelar Turnamen Sepak Bola U-18 pada pertengahan bulan Januari 2020 mendatang. Turnamen tersebut bertujuan sebagai sarana bagi talent scouting untuk melihat potensi dari anak-anak muda yang ada di Sumatera Selatan (Sumsel), guna direkrut untuk menjadi bagian dari skuad Sriwijaya FC U-18.

Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM), Indrayadi, menjelaskan bahwa seleksi ini berbeda dari seleksi di tahun-tahun sebelumnya. Jika sebelumnya tim melakukan seleksi secara langsung terhadap pemain yang sudah mendaftar, saat ini tim sepak bola di Sumsel diberikan kesempatan untuk mengikuti turnamen yang diselenggarakan.

“Kita akan menggelar seleksi tahun depan. Seleksinya beda dari tahun-tahun sebelumnya. Kita berikan kesempatan kepada komunitas, SSB, dan klub sepak bola di Sumsel, untuk mendaftarkan tim terbaiknya guna mengikuti turnamen ini. Pemain-pemain yang memiliki potensi dari masing-masing tim, akan direkrut untuk menjadi bagian dari skuat Sriwijaya FC U-18.” kata Indrayadi.

Baca Juga  Sriwijaya FC Milik Pemprov Sumsel, Hendri Zainuddin Minta Investor Tahan Diri

Dia menambahkan, turnamen akan mulai dilaksanakan tanggal 11 Januari 2020. Tim yang ingin ikut serta dalam turnamen ini, dipersilahkan untuk mendaftar secepatnya. “Kami menghimbau kepada anak-anak muda Sumsel yang suka bermain sepak bola dan mempunyai tim, untuk ikut dalam seleksi terbuka ini. Pendaftaran bisa dilakukan secepatnya di Stadion Bumi Sriwijaya.” ajaknya mantan Pelatih Penjaga Gawang Sriwijaya FC itu.

Sementara itu di tempat berbeda, Ramdoni yang merupakan panitia pendaftaran mengungkapkan, syarat yang harus dipenuhi oleh tim agar bisa ikut serta dalam turnamen ini yakni pemain yang didaftarkan harus berasal dari Sumsel. Hal itu dibuktikan dengan melampirkan foto copy kartu keluarga dan juga akta kelahiran dari pemain yang didaftarkan.

“Kita sudah siapkan berkas pendaftaran. Dalam berkas itu, terdafat formulir pendaftaran tim, official, dan identitas pribadi. Semua data harus diisi secara lengkap dan pemain harus berasal dari Sumsel, dibuktikan dengan salinan akta kelahiran dan kartu keluarga.” tutur Ramdoni.

Baca Juga  Taklukkan Persiraja, Kas Hartadi Beberkan Rahasia Kemenangan Sriwijaya FC

Mengenai sistem pertandingan, Mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Kota Palembang itu menjelaskan, sistem yang digunakan adalah sistem gugur. Dimana tim yang akan melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya, adalah tim yang berhasil mendapatkan kemenangan dari setiap pertandingan.

“Kalau memang ada pemain yang dinilai berpotensi dan layak direkrut oleh tim talent scouting, maka pemain akan tetap direkrut walau timnya tidak lolos ke pertandingan selanjutnya. Saat ini, sudah ada hampir 15 tim yang melakukan pendaftaran. Kita masih tetap membuka pendaftaran sampai 4 Januari 2020 nanti. Pendaftaran bisa dilakukan dilakukan dengan datang langsung ke Stadion Bumi Sriwijaya dan menghubungi saya di nomor 0812-7308-9412.” tutupnya. (ohs)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *