Home / Advetorial / Setahun Dipimpin Herman Deru dan Mawardi Yahya, Warga Miskin Sumsel Berkurang 2.660 Orang
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel menghadiri acara Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya di Griya Agung, hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)
Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel menghadiri acara Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya di Griya Agung, hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019. (Foto : Humas Pemprov Sumsel)

Setahun Dipimpin Herman Deru dan Mawardi Yahya, Warga Miskin Sumsel Berkurang 2.660 Orang

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Ekowati Retnaningsih, S.KM., M.Kes., mengatakan bahwa dalam waktu satu tahun kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, jumlah penduduk miskin berkurang sebanyak 2.660 orang.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Ekowati Retnaningsih, S.KM., M.Kes, pada acara Refleksi Satu Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Periode 2018-2023 di Griya Agung, Palembang, hari Rabu tanggal 9 Oktober 2019.

Menurut Ekowati Retnaningsih, S.KM., M.Kes., berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh BAPPEDA Sumsel, jumlah penduduk miskin mencapai 1.073.740 jiwa di pada September 2019 dan turun sebesar 2.660 jiwa jika dibandingkan dengan periode September 2018 yang berjumlah 1.076.400 jiwa atau turuns ebesar 12,8 persen.

Baca Juga  Herman Deru Minta Perusahaan Swasta Aktif Salurkan CSR

Mengomentari data yang disajikan oleh BAPPEDA Sumsel, Herman Deru melontarkan evaluasinya terhadap capaian kinerja dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pada masa kepemimpinannya. Dia memberikan apresiasi kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel, karena telah berhasil merealisasikan inovasi yang digagas oleh pasangan yang mengusu visi Sumsel Maju untuk Semua itu.

“Merasa bersyukur dan bangga, dimana ada peningkatan-peningkatan yang cukup baik dan merata. Setiap indikator kerja, tidak fokus di satu dinas atau instansi, karena semuanya ditonjolkan.” tutur Herman Deru, Gubernur Sumsel.

Baca Juga  Herman Deru Gelontorkan Rp 84,5 Miliar Dana untuk 3.411 Desa/Kelurahan se Sumsel

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu mengakui, turunnya angka kemiskinan di Sumsel, ditopang oleh bantuan semua pihak dengan penuh kebersamaan.

“Hari pertama saya masuk kerja, saya ajak semua OPD bekerja dengan nyaman, nanti kita nilai dari produk yang dihasilkan, Dua minggu kerja, keluar instruksi gubernur tentang One Agent One Inovation. Penurunan angka kemiskinan yang membanggakan, meskipun harus tetap diperbaiki karena RPJMD 5 tahun. Oleh karena itu, saya minta OPD menghapa betul visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, serta kewenangan, hak, dan kewajiban.” ajak Bang HD. (ohs/ril)



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *