Selasa , 16 Juli 2019
Home / Daerah / Singo Jalanan dan PWI Sumsel Santuni Anak Panti Asuhan

Singo Jalanan dan PWI Sumsel Santuni Anak Panti Asuhan


Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Singo Jalanan, sebuah komunitas ojek berbasis online, bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel), menyantuni anak-anak Panti Asuhan Tali Kasih Palembang, hari Sabtu tanggal 01 Juni 2019.

Ketua komunitas Singo Jalanan, Rusdi, mengatakan, apa yang dilakukan komunitasnya bersama PWI Sumsel ini, adalah langkah awal dalam berbagi kasih dengan sesama, terutama anak-anak panti yang sangat membutuhkan uluran kita.

“Alhamdulillah, hari ini kami dan PWI Sumsel bisa bareng-bareng anjangsana ke panti asuhan Tali Kasih Palembang. Meski yang kami sumbangkan tidak seberapa, tetapi insya Allah karena keikhlasan, akan barokah.” katanya.

Ditambahkan Rusdi, sumbangan ini dihimpun dari anggotanya dengan cara sokongan sebesar Rp 5000. Setelah terkumpul, dibelikan sembako. Menurut Rusdi, hingga saat ini Singo Jalanan memiliki anggota sebanyak 2000-an pengojek.

Sementara itu, Ketua PWI Sumsel, H. Firdaus Komar, dalam sambutannya mengatakan bahwa PWI Sumsel sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas sinergi yang digagas oleh teman-teman Singo Jalanan ini. Ke depan, diharapkan agar kegiatan seperti ini bisa lebih ditingkatkan.

“Kami sangat apresiasi sekali, teman-teman dari Singo Jalanan ini. Karena kegiatan semacam ini, kecil tapi besar makna dan manfaatnya, terutama bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Untuk berbagi, kan kita tidak harus menunggu mewah, yang penting perbuatan kita ikhlas.” jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Panti Asuhan Tali Kasih, Untung Supriadi, mengungkapkan, jika anak asuhnya sangat bergantung pada donator, baik pribadi, lembaga, maupun pemerintah.

“Kami sangat senang kehadiran PWI Sumsel dan Singo Jalanan hari ini. Kami sangat bergantung dengan uluran para donatur. Melalui teman-teman PWI, tolong diberitakan jika kami sangat butuh kedermawanan kalian buat anak-anak kami.” pintanya.

Panti Asuhan Tali Kasih kini memiliki 30 anak asuh, yang terdiri dari 11 putra dan 19 putri serta ditambah 5 pegawai. Mereka sangat memerlukan kebutuhan pangan, buku, dan alat-alat tulis.

Sedangkan Singo Jalanan dan PWI Sumsel pada anjangsana kali ini, memberikan sumbangan berupa 60 kg beras, supermi, minyak goreng, dan sejumlah uang santunan. (rel/ohs)



About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *