Selasa , 16 Juli 2019
Home / Headline / SKO SONS Juara SSL U-14 Piala Gubernur Sumsel

SKO SONS Juara SSL U-14 Piala Gubernur Sumsel


Sumsel Maju Untuk Semua

PALEMBANG — Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya (SONS) berhasil menjadi juara Liga Remaja U-14 Sumsel Super League tahun 2019 memperebutkan Piala Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru.

Keberhasilan itu didapatkan, setelah SONS mengalahkan Sekolah Sepak Bola (SSB) Primavera denga skor 2-0 melalui gol yang diciptakan oleh Deco di menit 23 dan Paisal di menit 28, pada hari Rabu tanggal 30 Januari 2019 di Stadion Bumi Sriwijaya.

Meskipun lapangan diguyur hujan, pemain dari masing-masing tim, tetap berupaya menciptakan gol. Serangan demi serangan, ditunjukkan oleh pemain dari SONS dan juga SSB Primavera. Namun, keberuntungan lebih berpihak kepada SONS. Dua gol yang berhasil diciptakan, tidak mampu dibalas oleh pemain SSB Primavera.

Keberhasilan mendapatkan gelar juara ini, disambut baik oleh Erwin, Manager SONS. Dirinya mengaku sangat puas karena berhasil menjuarai liga tersebut.

“Motivasi dan dukungan dari keluarga, menjadikan Anak-anak bermain dengan fokus dan bagus menghadapi lawan yang cukup baik. Secara pribadi, saya sangat puas karena bisa menjuarai Piala Gubernur Sumatera Selatan ini, dengan persiapan selama empat bulan.” katanya.

Dia berharap, pemain-pemain yang ada saat ini, bisa dibina lebih baik lagi.

“Selain berhasil juara di Liga Remaja U-14, kita masuk di Babak 8 Besar U-16. Harapan kedepan, anak-anak ini bisa dibina lagi. Saya juga ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah memanfaatkan liga ini dengan baik sebagai sarana meningkatkan kemampuan pemain.” tuturnya.

Sementara itu, Pelatih SSB Primavera menyambut kekalahan tersebut dengan lapang dada serta bersyukur karena berhasil mendapatkan gelar sebagai juara kedua Liga Remaja U-14 Sumsel Super League tahun 2019.

“Pertandingan ini sangat sengit. Walaupun kalah, kami tetap bangga dengan penampilan anak-anak. Kalah dan menang, sudah pernah kami rasakan dan sudah biasa. Dengan adanya liga ini, bisa memunculkan pemain-pemain sepak bola terbaik yang membanggakan Sumatera Selatan dan memperkuat Sriwijaya FC.” kata Soleh, Pelatih SSB Primavera.

Sekedar informasi tambahan, juara ketiga liga ini ditempati oleh SSB Perisai, setelah sebelumnya mengalahkan SSB Hatta Soccer di tempat yang sama.



About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *