Home / Bola Kito / Sriwijaya FC Kesulitan Membongkar Pertahanan Rapat Lawan
Kas Hartadi, Pelatih Sriwijaya FC. (foto : kompas.com)
Kas Hartadi, Pelatih Sriwijaya FC. (foto : kompas.com)

Sriwijaya FC Kesulitan Membongkar Pertahanan Rapat Lawan

Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Saat menghadapi tim yang menerapkan permainan compact defence, Sriwijaya FC terlihat kesulitan. Hal itu terbukti, saat menghadapi Bhayangkara FC Palembang dan Titilas FC di Lapangan Stadion Atletik, Jakabaring Sport City, hari Sabtu sore tanggal 25 Mei 2019.

Di pertandingan pertama, Sriwijaya FC yang berjuluk Laskar Wong Kito, menghadapi Bhayangkara Palembang FC. Klub kebanggaan masyarakat Sumatera Selatan itu, kalah tipis dengan skor akhir 0-1 melalui gol Fabiel Akbar. Sedangkan di pertandingan kedua menghadapi Titilas FC, hanya mampu unggul tipis 1-0 melalui gol sundulan Yongki Aribowo.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, menyoroti kinerja pemain di lini depan pada dua pertandingan tersebut. Dia menilai, penampilan anak asuhnya dalam melakukan penyerangan, masih belum maksimal dan belum sesuai dengan harapannya.

Baca Juga  Kas Hartadi Akui Sriwijaya FC Kurang Beruntung

“Pemain kita masih kesulitan dalam menembus pertahanan rapat tim lawan yang menerapkan compact defence. Kita tidak mempermasalahkan kekalahan di pertandingan pertama, karena saya tidak melihat hasil akhir. Kita juga mendapatkan banyak peluang, tapi belum maksimal dalam finishing akhir.” kata Kas Hartadi.

Pelatih asal Solo itu mengatakan, dua pertandingan itu akan dijadikan sebagai bahan evaluasi, agar hasil dan permainan anak asuhnya ke depan, bisa lebih baik lagi. “Kita akan memperbanyak latihan variasi serangan. Masih ada waktu untuk membenahi kerja sama tim, sebelum liga bergulir.” tuturnya.

Baca Juga  Sebelum Liga 2 Dimulai, Sriwijaya FC Berharap Hilton Moreira Segera Jadi Warga Payaraman

Sementara itu, CEO Bhayangkara FC Palembang, AKP Ginanjar Alya Sukmana, mengaku senang atas hasil yang diperoleh tim yang dibinanya. Dirinya pun merasa senang, karena binaannya bisa mendapatkan kesempatan untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Sriwijaya FC.

“Terima kasih atas kesempatannya. Pemain kita mendapatkan banyak pelajaran berharga dari pertandingan ini. Saya juga bersyukur dan bangga, tim kami bisa mencetak satu gol ke gawang Sriwijaya FC.” ungkap pria yang juga menjabat sebagai Wakasat Reskrim Polresta Palembang ini.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *