Bersama Herman Deru dan Mawardi Yahya, Saatnya Perubahan Menuju Sumatera Selatan Yang Lebih Maju
Beranda Headline SSL Gelar Liga Remaja Piala Herman Deru

SSL Gelar Liga Remaja Piala Herman Deru

176
0
Urun Rembuk Insan Sepak Bola Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, tanggal 28 Oktober 2018
Urun Rembuk Insan Sepak Bola Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, tanggal 28 Oktober 2018

PALEMBANG — Setelah hampir empat tahun menyelenggarakan kompetisi sepak bola amatir di Sumatera Selatan, Sumsel Super League (SSL) kembali menggelar Liga Remaja U-16 dan U-14. Liga ini memperebutkan piala H. Herman Deru dan akan bertanding di Stadion Bumi Sriwijaya, tanggal 20 Januari 2019 mendatang.

CEO Sumsel Super League, Hendri Zainuddin, menjelaskan bahwa liga ini diselenggarakan sebagai bentuk kerja sama dari komitmen Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, agar kompetisi sepak bola di daerahnya bergelora.

“Iya, nanti tanggal 20 Januari 2019, akan kita gelar Liga Remaja U-16 dan U-14. Setelah itu, akan lanjut dengan berbagai kelompok umur lainnya, bahkan antar instansi. Bapak Gubernur ingin agar gairah pembinaan sepak bola di Sumsel meningkat dan menghasilkan pemain sepak bola profesional.” jelasnya.

Dia menambahkan, meskipun saat ini sudah ada berbagai turnamen sepak bola, Mantan Manager Sriwijaya FC itu tidak terlalu mempermasalahkan. SSL akan siap mengalah.

“Semangat kita adalah menghadirkan kompetisi sepak bola bagi anak-anak kita. Dengan adanya berbagai turnamen, kita harus bersyukur dan tentu saja bersinergi. SSL hadir sebagai sarana bagi anak-anak kita untuk menampilkan kemampuan yang sudah didapatkan selama ini dan melakuka evaluasi untuk meningkatkan kualitas permainan dan juga fisik.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan, Raudi Ardiansyah, mengajak semua Sekolah Sepak Bola (SSB), Akademi Sepak Bola, dan Komunitas Sepak Bola yang ada di Sumsel untuk ikut dalam kompetisi ini.

“Pendaftaran untuk Liga Remaja U-16 dan U-14, sudah kita buka. Tim bisa menghubungi saya melalui nomor 0853-7730-0444 atau bisa datang langsung ke Sekretariat Pendaftaran di Jalan Balap Sepeda Lorong Muhajirin I Kota Palembang.” ungkapnya.

Mengenai persyaratan, Dia mengatakan bahwa syarat yang dibutuhkan tidaklah terlalu sulit. Pemain cukup mengisi formulir pendaftaran, melampirkan kartu keluarga, dan juga akta kelahiran.

“Kalau untuk U-16, tahun kelahirannya adalah 2003 dan 2004. Kalau U-14, tahun 2005 dan 2006. Dibuktikan dengan akta kelahiran dan juga kartu keluarga.” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here