Home / Olahraga / Sumsel Ramai Kompetisi Sepak Bola Tahun 2019
H. Hendri Zainuddin, S.H., dan Tim SSL, berdialog dengan pihak Dispora Sumsel, hari Kamis tanggal 22 November 2018
H. Hendri Zainuddin, S.H., dan Tim SSL, berdialog dengan pihak Dispora Sumsel, hari Kamis tanggal 22 November 2018

Sumsel Ramai Kompetisi Sepak Bola Tahun 2019

Sumsel Maju Untuk Semua
H. Hendri Zainuddin, S.H., dan Tim SSL, berdialog dengan pihak Dispora Sumsel, hari Kamis tanggal 22 November 2018
H. Hendri Zainuddin, S.H., dan Tim SSL, berdialog dengan pihak Dispora Sumsel, hari Kamis tanggal 22 November 2018

PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru, memberikan perhatian khusus pada pembinaan pemain usia muda. Sebagai bentuk keseriusannya, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel menjalin kerja sama dengan Yayasan Sumsel Super League.

Chief Executive Officer (CEO) SSL, H. Hendri Zainuddin, S.H., menjelaskan bahwa SSL adalah liga amatir yang sudah ada di Sumsel sejak tahun 2014 yang lalu. Kompetisi ini, fokus pada pembinaan terhadap pemain-pemain usia muda.

“Kami melihat, Sumsel memiliki anak-anak muda yang suka dengan sepak bola. Mereka menjalani latihan setiap hari, namun tidak ada kompetisi yang bisa digunakan sebagai wadah untuk meningkatkan kemampuan yang dimiliki. Saat ini, setelah mereka latihan rutin, hanya mengikuti turnamen yang bertanding hanya satu kali jika kalah.” ujar H. Hendri Zainuddin, S.H., saat audiensi dengan Dispora Sumsel, hari Kamis tanggal 22 November 2018.

Baca Juga  HD : Menembak Bukan Hanya Untuk Kalangan Elit

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Mang HZ itu mengungkapkan, dirinya sudah dipanggil oleh Gubernur Sumsel dan berbincang tentang pembinaan pemain sepak bola Usia muda serta pihaknya siap bekerja sama dengan pihak lainnya untuk mewujudkan niat baik itu.

“Beliau memberikan perhatian yang sangat khusus terhadap pembinaan ini. Melalui kompetisi ini, harapannya adalah semakin banyak pemain sepak bola dari Sumsel yang memperkuat klub-klub profesional di Indonesia serta menjadi bagian inti dari Tim Nasional.” tuturnya.

Mengenai rencana ke depan, mantan manager yang sukses mempersembahkan berbagai gelar juara bagi Sriwijaya FC itu, mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan diselenggarakan kompetisi sepak bola U-14. antar SMP, dan antar SMA.

“Rencananya, bulan Januari tahun depan akan digelar U-14. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan antar SMP, antar SMA, U-16. U-19, U-23, Sepak Bola Wanita, kompetisi antar instansi, dan juga antar mahasiswa. Melalui kompetisi ini, kita juga ingin masyarakat Sumsel cinta olahraga, sehat, dan tidak menggunakan narkoba serta perbuatan lainnya yang bisa merugikan diri sendiri dan orang lain.” kata Mang HZ.

Baca Juga  Gubernur Restui Tim iGEM Unsri Bersaing ke Boston USA

Sementara itu, Kepala Dispora Provinsi Sumsel, H. Ahmad Yusuf, menyambut baik hadirnya SSL. Dia menilai, hadirnya SSL memberikan tambahan semangat dalam mewujudkan Sumsel yang sehat serta berprestasi.

“Kami sangat bahagia dan mendukung pelaksanaan SSL. Dengan hadirnya SSL, bisa semakin memperkuat pembinaan pemain sepak bola di Sumsel. Anak-anak usia muda bisa tambah semangat menjalani latihan karena ada kompetisi dan juga ada turnamen yang akan bertemu di pentas nasional.” jelasnya.



Hendri Zainuddin, Manager Sriwijaya FC

About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *