Sumsel Maju Untuk Semua
Home / Olahraga / Syiarkan Sunnah Rasul, Herman Deru Turun Memanah di Kamboja
Hendri Zainuddin Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka secara langsung Sriwijaya Achery Festival tahun 2019 di Stadion Kamboja, hari Minggu tanggal 22 Desember 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka secara langsung Sriwijaya Achery Festival tahun 2019 di Stadion Kamboja, hari Minggu tanggal 22 Desember 2019. (foto : humas pemprov Sumsel)

Syiarkan Sunnah Rasul, Herman Deru Turun Memanah di Kamboja

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka secara langsung Sriwijaya Achery Festival tahun 2019 di Stadion Kamboja, hari Minggu tanggal 22 Desember 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena Sumsel ditunjuk sebagai tuan rumah Turnamen Olahraga Panahan Tradisional Tingkat Nasional pertama di Indonesia.

“Olahraga yang sangat dianjurkan oleh Rosulullah ini, tentu punya manfaat fisik dan psikis untuk ummat Islam. Meski belum terlalu familiar di Sumsel, saya yang pertama kali menyambut dan mengapresiasi event ini.” ungkapnya.

Baca Juga  Ruas Jalan Penghubung Lubuk Batang - Tanjung Raja Rampung Tahun 2020

Selain itu, dengan digelarnya turnamen tersebut, bisa menjadi sarana menggugah minat warga untuk menjadikan olahraga yang disunahkan oleh Nabi Muhammad tersebut, sebagai olahraga sehari-hari.

“Syiar Islam ada beberapa cara, seperti yang dilakukan hari ini yakni melalui bidang olahraga. Adapun di bidang pendidikan, saya instruksikan untuk dapat mensosialisasikan olahraga yang punya makna luar biasa ini.” kata Herman Deru yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Sumsel itu.

Dirinya berharap, event tersebut dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. “Mudah-mudahan tidak kapok dan terus berulang. Saya ingin, ini betul-betul bermasyarakat. Gaungnya sampai ke penjuru Sumsel.” tutur sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu. (ohs/ril)

Baca Juga  Gubernur Sumsel Langsung Koordinasi ke Kementerian PUPR Pinjam Jembatan Darurat
Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *