Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Bola Kito / Tendangan Penalti Herman Deru, Tandai Dibukanya Turnamen Piala Gubernur Sumsel di Musi Rawas

Tendangan Penalti Herman Deru, Tandai Dibukanya Turnamen Piala Gubernur Sumsel di Musi Rawas


Sumsel Maju Untuk Semua

 

InilahSumsel.com, Musi Rawas — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel tahun 2019 wilayah Kabupaten Musi Rawas yang digelar di Lapangan Sepak Bola B, Srikaton, hari Jum’at tanggal 12 Juli 2019.

Pembukaan turnamen tersebut ditandai dengan tendangan penalti yang dilakukan oleh Herman Deru kepada Bupati Kabupaten Musi Rawas, Hendra Gunawan, yang berposisi sebagai penjaga gawang.

“Pak Bupati, tangkap ya tendangan saya. Jangan sampai bobol.” kata Herman Deru.

Aksi Gubernur yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD ini, mendapatkan perhatian dari penonton yang hadir di lapangan. Pasalnya, tendangan yang dilakukan berhasil melaju dengan kencang dan gagal dihentikan oleh Bupati, walau sebelumnya dengan sigap berupaya menghentikan laju tendangan yang dilakukan oleh Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur dua periode itu.

“Gol, Gol.” teriak Bang HD, yang langsung disambut dengan tepuk tangan dari masyarakat yang hadir menyaksikan pembukaan tersebut.

Sebelumnya, dalam kata sambutannya, Herman Deru menngaku bangga dengan warga Kabupaten Musi Rawas yang sangat antusias dalam menyambut turnamen itu. Dirinya juga berharap, turnamen dapat berjalan dengan meriah dan bisa menjadi hiburan bagi masyarakat Musi Rawas.

“Alhamdulillah, sore ini kita dapat berkumpul di lapangan ini, dalam rangka mengikuti rangakaian acara pembukaan turnamen sepak bola Piala Gubernur Sumsel. Musi Rawas menjadi daerah ke delapan, sebagai tempat pelaksanaan turnamen ini. Saya bangga, karena masyarakat begitu antusias menyambut turnamen piala gubernur ini. Kita bukan hanya mencari kemeriahan saja, tetapi ini juga menjadi ajang prestasi untuk menjaring bibit baru pemain sepak bola di Sumsel.” ungkap Bang HD.

Dirinya meyakini, ke depan akan semakin banyak timbul pemain sepak bola yang berasal dari Sumsel pada umumnya dan Musi Rawas pada khususnya.

“Secara pribadi, saya yakin pemain sepak bola profesional akan hadir dari Kabupaten Musi Rawas. Mari kota mulai turnamen ini. Kita kedepankan sportifitas dan raih prestasi setinggi-tingginya.” tegas Bang HD.

Sementara itu ditempat yang sama, Bupati Kabupaten Musi Rawas menungkapkan, semangat pemain sepak bola dari daerahnya, tidak perlu diragukan lagi. Meski dibawah teriknya matahari, pemain-pemain terbaik yang berasal dari 14 kecamatan, tetap terlibat aktif dalam acara pembukaan tersebut.

“Semangat kami, luar biasa dalam sepak bola. Jadi, habis piala gubernur ini, kami akan selenggarakan turnen sendiri, Pak Gubernur. Turnamen itu yakni Bupati Cup.” tutur Hendra Gunawan, Bupati Kabupaten Musi Rawas, yang disambut dengan hangat oleh masyarakat yang hadir di lokasi. (ohs/ril)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *