Selasa , 20 Agustus 2019
Home / Pemerintahan / Tepian Sungai Lematang Akan Disulap Menjadi Water Park Griya Demang Kenasin

Tepian Sungai Lematang Akan Disulap Menjadi Water Park Griya Demang Kenasin


Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, LAHAT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat bersama dengan Pengusaha, kembali melakukan inovasi dalam memanfaatkan sumber daya yang ada untuk meningkatkan pendapatan masyarakat.

Sebagai salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam waktu dekat ini mereka akan segera membangun lokasi wisata dan sarana olahraga di tepian Sungai Lematang.

Daerah wisata yang berlokasi di Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan atau tepatnya di bibir Sungai Lematang itu, akan diberi nama Water Park Griya Demang Kenasin.

Pengelola Griya Demang Kenasin, Bambang Ontoseno, menjelaskan, di kawasan tersebut akan terdapat banyak wahana air yang akan dibangun pada lahan seluas 6 hektar. Diantaranya adalah kolam luncuran waterboom, dan beberapa fasilitas yang lainnya.

“Kalau untuk fasilitas olahraga, akan dibangun jogging track dan tempat bermain anak-anak.” kata Bambang Ontoseno, saat peletakan batu bertama pembangunan sarana olahraga dan Water Park Griya Demang Kenasin, hari Kamis tanggal 6 Desember 2018, seperti dikutip dari koransn.com.

Dia berharap, rencana pembangunan tersebut didukung oleh semua pihak yang ada di bumi Seganti Setungguan itu, sehingga bisa menjadi tempat tujuan berwisata bagi masyarakat Sumsel dan juga Indonesia.

“Ya, selama ini saya banyak membuka usaha di luar Kabupaten Lahat. Baik usaha properti atau usaha wisata water park. Makanya saya terfikir, kenapa tidak membangun di daerah kelahiran. UNtuk itu, kehadiran water park dan sarana olahraga ini, selain untuk memajukan daerah, juga bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Karang Baru, Marsudin, menyambut baik rencana pembangunan itu. Dia juga berharap, dengan adanya pembangunan, akan membawa desanya perekonomian desanya semakin maju.

“Intinya, warga menyambut baik. Meski demikian, segala aturan juga harus dipatuhi.” pinta Marsudin.

Senada dengan Kades Karang Batu, Bupati Kabupaten Lahat, Marwan Mansyur, juga mendukung pembangunan tersebut. Bupati menegaskan, semua ketentuan dalam pembangunan, harus dilengkapi, sehingga tidak menyalahi dan menimbulkan gejolak di tengah masyarakat. (ohs/koransn.com)



Hendri Zainuddin Bakal Calon Bupati Kabupaten Ogan Ilir

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Situs berita online rujukan masyarakat Sumatera Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *