Sumsel Maju Untuk Semua
Sekda Sumsel, H. Nasrun Umar, berbincang dengan masyarakat di Lebak Murni Kelurahan Sako Kota Palembang yang menerapkan dengan baik PHBS
Sekda Sumsel, H. Nasrun Umar, berbincang dengan masyarakat di Lebak Murni Kelurahan Sako Kota Palembang yang menerapkan dengan baik PHBS

Terapkan PHBS, H. Nasrun Umar Apresiasi Warga Lebak Murni

InilahSumsel.com, Palembang — Ada yang menarik saat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Nasrun Umar, menghadiri undangan warga yang berada di wilayah Lebak Murni Kecamatan Sako Kota Palembang pada hari Minggu tanggal 13 Juli 2020 yang lalu.

Saat itu, H. Nasrun Umar yang datang dalam rangka sosialisasi program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menyaksikan bagaimana masyarakat di wilayah tersebut menerapkan dengan baik pola hidup sehat dengan menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun.

Dirinya pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di wilayah tersebut dan berharap agar apa yang telah dilakukan, terus dipertahankan dengan harapan warga tidak terkena Virus Corona atau penyakit lainnya.

“Ini tentu sangat baik dan saya sangat apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pengurus RT bersama warga disini. Sosialisasi yang dilakukan oleh Pemprov Sumsel tentang PHBS, sudah diterapkan dengan baik dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi daerah-daerah lainnya di Sumsel.” ujar sosok yang akrab disapa dengan panggilan HNU itu.

Baca Juga  Ratusan Pedagang Pasar Plaju dapat Bantuan APD dari Ketua TP PKK Sumsel

HNU menjelaskan, saat ini masyarakat dunia akan menjalani fase new normal dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Kebiasaan-kebiasaan baru yang bermanfaat bagi kesehatan, harus dilakukan oleh masyarakat agar terhindar dari berbagai macam penyakit, khususnya Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sedang melanda berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Mulai saat ini, kita memang sudah harus menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari. Misalnya menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak. Dengan apa yang telah kita lakukan saat ini dan seterusnya, harapan agar wabah ini segera berakhir, semoga menjadi kenyataan.” tegas mantan Manager Sriwijaya FC itu.

Selain melakukan sosialisasi mengenai PHBS, pada kesempatan itu HNU juga memberikan bantuan yang terdiri dari masker dan juga beberapa bahan makanan dengan tujuan meringankan beban yang dirasakan oleh warga yang terkena dampak dari penyebaran virus tersebut.

Baca Juga  Herman Deru Inisiasi Biaya Sertifikat Tanah Ditanggung APBD

“Karena sejak kecil saya diajarkan oleh orang tua dan guru mengaji, bahwa didalam harta yang kita miliki terdapat 2,5 persen milik orang yang membutuhkan. Karena saat ini banyak yang terdampak dari wabah ini, saya ingin hadir di tengah-tengah warga. Saya ingin meringankan beban yang dirasakan oleh mereka, jangan lihat nilainya. Tapi lihatlah bagaimana saya ingin bisa berkontribusi bagi orang banyak.” tutur HNU.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *