Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin
Sumsel Maju Untuk Semua
Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024. (memakai jam tangan)
Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel Periode 2020-2024. (memakai jam tangan)

Tugas Berat Pengurus KONI Sumsel Periode 2020-2024

InilahSumsel.com, Palembang — Sebanyak 160 pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) periode 2020-2024, akan digelar dilantik di Hotel The Zuri Palembang, hari Minggu malam tanggal 26 Januari 2020. Selain pengurus, KONI Sumsel juga membentuk 60 orang satuan tugas (Satgas).

“Kepengurusan kita ini gemuk tapi sehat dan yang dilantik 160 orang pengurus, itu belum ditambah satgas. Nanti kita lihat, apakah satgas ini akan dilantik atau belum saat pelantikan,” kata Ketua Umum KONI Sumsel, Hendri Zainuddin, saat menggelar konferensi pers terkait pelantikan kepengurusan KONI periode 2020-2024 di Sekretariat KONI Sumsel, hari Kamis tanggal 23 Januari 2020.

Hendri Zainuddin menjelaskan, kepengurusan KONI terbilang gemuk karena banyaknya insan olahraga yang ingat terlibat membangun olahraga di Sumsel. Selain itu, orang yang tergabung dalam kepengurusan KONI Sumsel, memiliki potensi dan energi positif guna membangun prestasi olahraga.

“Memang cukup gemuk dibandingkan pengurus lama. Dulu 90 pengurus, sekarang 160, masih dalam tahap wajar. Walau pengurusnya gemuk, tapi kalau dapat disalurkan dengan baik, maka akan berdampak positif. Nantinya akan ada fakta integritas para pengurus, dalam jangka waktu enam bulan tidak efektif, maka akan ada reshuffle pengurus.” ungkapnya.

Baca Juga  Jalankan Program KONI Mendengar, Hendri Zainuddin Gelar Pertemuan Dengan 15 Pengprov Cabor

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan HZ itu menambahkan, pelantikan pengurus KONI adalah momentum kebangkitan olahraga di Sumsel dan peningkatan trend prestasi. Apalagi, trend prestasi di Sumsel sejak tahun 2005, 2008 dan 2012, cenderung menurun.

“Dengan keterbatasan pengurus lama, tapi banyak juga atlet kita yang berhasil lolos ke PON 2020 di Papua. Tugas berat kita memperbaiki prestasi di PON 2020. Kita tidak target dulu karena belum tahu dari pembinaan dan prestasi (Binpres). Target kita perbaiki peringkat, paling tidak yang berpotensi 10 emas.” jelas Manajer Sriwijaya FC (SFC) itu.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sumsel, Suparman Romans, menuturkan, acara pelantikan pengurus akan dihadiri Ketua KONI Pusat, Marciano Norman. “Rombongan KONI Pusat ada sekitar 6 orang, dan mudah-mudahan Gubernur Sumsel, Bapak Herman Deru, dapat hadir karena kita sudah sesuaikan jadwal,” kata Suparman.

Baca Juga  KONI Sumsel Fasilitasi Atlet Kuliah Gratis

Ditambahkannya, kepengurusan KONI Sumsel gemuk karena mengakomodir insan olahraga, cabor, KONI Kabupaten dan Kota, serta tokoh olahraga.

“Awalnya kita ajukan 260 orang, setelah dikoreksi KONI Pusat kita sepakat 160 pengurus. Kenapa gemuk, karena kita tidak mau mematikan semangat pengurus. Bahkan yang tidak terakomodir kita bentuk satgas sebanyak 60 orang. Tugas satgas melakukan monitoring terhadap PON 2020, menjadi tim Talent Scouting, cari bibit atlet di PON Papua.” beber dia. (ril humas KONI Sumsel)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *