Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel

Tukang Becak di Lahat dapat Bantuan Sembako dari Sri Marhaeni

InilahSumsel.com, Lahat — Dampak dari penyebaran wabah Virus Corona atau Covid 19, kian membuat tukang becak di Kota Lahat kian merana. Bagaimana tidak, imbas dari berkurangnya aktifitas perekonomian, penghasilan bagi tukang becak juga kian berkurang. Bahkan dalam satu pekan terakhir, tidak jarang tukang becak di Kota Lahat, satu hari hanya dapat satu penumpang.

Apa yang dirasa puluhan tukang becak ini, rupanya ikut menyulut keprihatinan Sri Marhaeni Wulansih. Kendati hanya berupa sembako dan masker, ratusan tukang becak di Kota Lahat merasa sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh politisi Partai Golkar ini.

“Saya berharap, sedikit bantuan ini bisa meringankan beban perekonomian para tukang becak,” ujar Sri Marhaeni Wulansih, usai membagikan sembako kepada tukang becak di kediamannya, Kamis (9/4), seperti dikutip dari detiksumsel.

Selain sembako dan masker, dua hari sebelumnya, Mbak Sri panggilan akrabnya, juga telah membagikan alat pencuci tangan di sejumlah tempat keramaian dan penyemprotan disinfektan di tiap Kelurahan atau Desa. Mbak Sri, juga akan membagikan 5.000 masker kepada masyarakat secara bertahap.

Baca Juga  Rekap Internal, Kahar Muzakir Unggul Telak Di Banyuasin

“Ini juga sejalan dengan instruksi DPP Partai Golkar, melakukan kegiatan bansos Golkar peduli Covid 19. Kita berharap, masyarakat bisa bersabar, semoga musibah ini cepat selesai, dan perekonomian warga kembali membaik,” ucap Wakil Ketua II DPRD Lahat ini.

Sementara itu, Muharrom salah satu tukang becak mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan Mbak Sri. Setidaknya bantuan ini bisa menyambung hidup, untuk berapa hari kedepan. Pasalnya saat ini mencari penumpang kian susah, syukur-syukur bisa dapat satu penumpang. Jadi kami bisa dapat uang Rp 10 ribu untuk makan.

Baca Juga  Januarsyah Minta Pasar Rakyat Jangan Ditutup

“Kami peguyuban becak mengucapkan banyak terima kasih. Semoga ini menjadi amanah, dan Mbak Sri selalu ingat kepada rakyat kecil seperti kami,” tuturnya. (heru/mif).

Telor Bebek Mantap
Cucian Motor Bekisar Merah

About Miftahul Arzaq

Avatar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *