Selasa , 16 Juli 2019
Home / Bola Kito / Uji Coba Menang 7-0, Kas Hartadi Belum Puas

Uji Coba Menang 7-0, Kas Hartadi Belum Puas


Sumsel Maju Untuk Semua

InilahSumsel.com, Palembang — Sriwijaya FC menjalani pertandingan uji coba menghadapi Bintang Muda Laba-Laba di Lapangan Atletik, hari Sabtu tanggal 18 Mei 2019. Pertandingan ini berakhir dengan skor 7-0 untuk menenangan Airlangga Sucipto dan kawan-kawan.

Meski berhasil mendapatkan kemenangan, Kas Hartadi mengaku belum mendapatkan kepuasan dari permainan yang dipertontonkan oleh anak asuhnya. Pasalnya, di menit pertama, Sriwijaya FC yang berjuluk Laskar Wong Kito itu, tidak mampu menciptakan gol.

“Kita memang menang, tetapi saya belum puas dengan permainan anak-anak. Saya memang tidak melihat hasil akhir dari pertandingan uji coba ini. Tapi saya lebih melihat bagaimana pemain bisa menerapkan pola permainan dan strategi seperti yang saya inginkan.” kata Kas Hartadi.

Di babak pertama, Kas Hartadi menurunkan lima pemain yang sedang menjalani trial, yakni Riki di posisi penjaga gawang, Aditya, Rindi, Rico, dan Arif. Lima pemain itu, dikombinasikan dengan Mauricio Leal, Ahmad Juliandri, Ahmad Ikhwan, Hafit Ibrahim, Roby Andika, dan Eka Hera. Namun sayang, sebelas pemain yang diturunkan, tidak mampu menciptakan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Melihat situasi permainan, Kas Hartadi langsung melakukan perombakan. Hampir seluruh pemain ditarik keluar dan diganti dengan pemain cadangan, hanya tersisa Rahmad Juliandri dan Hapit Ibrahim. Pemain lainnya yang dimasukkan oleh pelatih dari Solo itu yakni Hendra Mole, Bruno Casimir, Akbar Zakaria, Yericho Christiantoko, Ryan Wiradinata, Rizsky Dwi Ramadhana, Yongki Aribowo, Eddy Gunawan, dan Airlangga Sucipto.

Hasilnya pun lebih baik. Tujuh gol berhasil diciptakan oleh pemain Sriwijaya FC. Tujuh gol itu diciptakan oleh Rahmad Juliandri, Akbar Zakaria, dua gol Airlangga Sucipto, Yongki Aribowo, Rizsky Dwi Ramadhana, dan satu gol bunuh diri dari pemain Bintang Muda Laba-Laba.

“Tentu saja ada evaluasi, terutama dalam hal penyelesaian akhir, agar bisa lebih maksimal. Selain itu, koordinasi pemain di sektor pertahanan, masih perlu dibenahi, karena terlalu mudah ditembus lawan. Semuanya akan dibenahi.” ungkap Kas Hartadi.



About Oyong Hairudin

Oyong Hairudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *