Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza Berikan Bantuan Bagi Pelaku UMKM Di Muba
Dodi Reza Berikan Bantuan Bagi Pelaku UMKM Di Muba

Upgrade Usaha Mikro, Pemkab Muba Bagi Bentor Hingga Pinjaman KUR 10 Juta Rupiah

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) dibawah kepemimpinan Dodi Reza sebagai Bupati dan Beni Hernedi sebagai Wakil Bupati, terus menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Setelah sebelumnya menuntaskan bantuan kepada warga pra sejahtera secara merata hingga ke pesolok, Dodi Reza dan Beni Hernedi kembali menyalurkan bantuan untuk pelaku usaha dan pedagang berupa sarana usaha pada hari Selasa tanggal 25 Agustus 2020.

“Untuk Bantuan Presiden hibah bantuan pelaku usaha gratis 2,4 juta rupiah per orang dan dana KUR Super Mikro 5-10 juta per pelaku usaha.” ungkap Dodi Reza, yang juga ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Sumatera Selatan (Sumsel), saat Launching Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM), KUR Mikro BRI, dan Sarana Usaha dari Pemkab Muba kepada Usaha Mikro Kecil Menengah.

Baca Juga  Kucurkan Rp500 Miliar untuk Penanganan dan Pencegahan Virus Corona, Ini Sumber Dana yang Dialokasikan Pemkab Muba

Dodi Reza menjelaskan, selain itu Pemkab Muba juga memberikan bantuan kepada pelaku usaha dan pedagang berupa sarana usaha yakni 100 unit Gerobak Kuliner, 50 Unit Bentor untuk pedagang keliling, dan 500 unit timbangan santandar untuk pedagang pasar. “Ini kita lakukan dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.” terangnya.

Suami dari Tya Yufada itu merincikan, ada 1.600 pedagang ultra mikro yang mendapatkan Bantuan Presiden dengan total 3.840.000.000 rupiah.

“Selain dari itu, kita juga punya program yang diinisiasi Pemkab Muba yakni memberikan sarana dan prasarana usaha seperti bentor untuk pedagang keliling yang biasanya memakai sepeda, juga pedagang sayur komplek. Jadi kita berikan sepeda motor gerobak dan gerobak sehingga mereka bisa mengupgrade usaha dan meningkatkan omset usaha.” tuturnya.

Baca Juga  Sebar Tim Edukasi Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

Melalui program bantuan tersebut, Dodi Reza memiliki keyakinan bahwa perekonomian pelaku UMKM Muba akan membaik di tengah wabah Covid-19. “Upaya-upaya akan terus kita gencarkan demi pemulihan kestabilan perekonomian di Muba. Saat ini, kita mendapatkan jatah 1.600, namun target saya akan mengusulkan lagi peruntukkan bagi 5 ribu pelaku UMKM di Muba.” tegasnya. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *