Sumsel Maju Untuk Semua
H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel memberikan sembako kepada warga di Kelurahan Ogan Baru, 1 Ulu, dan 5 Ulu Kota Palembang (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Ketua TP PKK Sumsel memberikan sembako kepada warga di Kelurahan Ogan Baru, 1 Ulu, dan 5 Ulu Kota Palembang (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Wong Palembang Apresiasi Kepedulian Hj. Febrita Lustia Blusukan Memberikan Bantuan Sembako

InilahSumsel.com, Palembang — Pengurus Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus bergerak melakukan kegiatan menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga yang tidak mampu, lanjut usia, yang terdampak Virus Corona atau Covid-19, dan mereka yang dirumahkan atau mengalami Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Ketua TP PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia, didampingi wakil ketua 1 TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, melakukan pemberikan bantuan tersebut kepada warga yang berada di Kelurahan Ogan Baru, Kelurahan 1 Ulu, dan Kelurahan 5 Ulu, pada hari Kamis tanggal 7 Mei 2020. Bantuan itu terdiri dari beras, minyak sayur, gula dan tepung terigu.

Di kelurahan Ogan Baru, Hj. Febrita Lustia menyerahkan bantuan kepada Samsudin yang sehari-hari bekerja sebagai penarik becak. Selain itu, mereka juga menyerakan bantuan kepada Situ Zumaroh, janda 5 anak yang terlihat tidak berdaya terbaring lemah di tempat tidur karena sakit.

Baca Juga  Protokol Pemkot Palembang Tantang Wartawan Saat Press Confrence Covid-19

Melalui bantuan tersebut, Hj. Febrita Lustia berharap dapat meringankan beban hidup bagi mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Kita belum tahu kapan wabah ini akan berlalu. Maka PKK Sumsel terus membagikan bantuan paket sembako kepada mereka yang tidak mampu, juga warga lanjut usia yang mungkin saja tidak punya penghasilan tetap, janda atau dua, serta mereka yang kehilangan pekerjaan atau dirumahkan.” jelasnya.

Dia pun mengungkapkan, bantuan yang diberikan diyakini tepat sasaran dan membidik warga menengah ke bawah, serta dibagikan berdasarkan data dari masing-masing ketua RT setempat. “Semua pasti terdampak selama wabah Covid-19 ini, tanpa pandang bulu. Tapi, bersama kita akan melalui masa-masa sulit ini.” tegasnya.

Baca Juga  Herman Deru Ajak Anggota DPRD Sumsel Bersama Wujudkan Sumsel Maju untuk Semua

Nyimas Nona, Warga yang mendapatkan bantuan itu, mengapresiasi yang dilakukan oleh TP PKK Sumsel. Menurutnya, paket yang diberikan, sangat dibutuhkan oleh dirinya. “Terima kasih bantuannya ibu Gubernur, benar-benar kali butuhkan. Jadilah untuk kebutuhan sehari-hari.” katanya haru.

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *