Sumsel Maju Untuk Semua
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melanjutkan pembangunan jembatan yang terletak di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020. (foto : humas prov sumsel)
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, melanjutkan pembangunan jembatan yang terletak di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin, hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020. (foto : humas prov sumsel)

15 Tahun Jalan Di Tempat, Herman Deru Tuntaskan Jembatan Rantau Bayur

InilahSumsel.com, Banyuasin — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, akhirnya melanjutkan penyelesaian pembangunan jembatan yang terletak di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur Kabupaten Banyuasin.

Jembatan yang pembangunannya berjalan di tempat sejak tahun 2007 lalu itu, diharapkan dapat menjadi jalan alternatif penghubung Kabupaten Banyuasin dengan Kabupaten Muara Enim.

Herman Deru mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel telah menganggarkan dana sedikitnya 37 Miliar rupiah untuk kembali melanjutkan pembangunan jembatan tersebut. “Saya targetkan ini selesai akhir tahun 2021.” katanya saat melakukan Ground Breaking lanjutan pembangunan jembatan tersebut, hari Sabtu tanggal 3 Oktober 2020.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Bang HD itu meyakini bahwa jembatan tersebut nantinya mampu memberikan kontribusi untuk mendongkrak ekonomi. Sebab, jika jembatan dan jalan telah selesai dibangun, bukan tidak mungkin kawasan tersebut akan menjadi segitiga emas bagi Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga  Ketua KONI Terpilih Harus Lebih Majukan Olahraga Di Sumsel

“Ini tidak hanya akan menghubungkan antara Kabupaten Banyuasin dengan Muara Enim, tapi juga terhubung ke Kota Prabumulih. Tentu kawasan ini akan menjadi segitiga emas bagi Banyuasin.” ujar Bang HD.

Selain itu, jembatan tersebut akan berdampak pada murahnya biaya operasional masyarakat dalam pendistribusian bahan pangan.

“Apalagi disini mayoritas penduduknya petani, tentu jembatan ini akan membantu masyarakat dalam pendistribusian produk yang dihasilkan dari pertanian itu. Biaya yang dikeluarkan juga akan lebih murah dan akses pengiriman akan lebih cepat, sehingga akan mendongkrak ekonomi masyarakat yang harus bermuara untuk kesejahteraan masyarakat. Masyarakat juga saya minta untuk mendukung dengan turut memperhatikan keselamatan para pekerja jembatan ini, sehingga nantinya jembatan ini bisa selesai dengan baik.” tuturnya.

Baca Juga  Pelaku Industri Kecil dan Menengah Harus Gencar Promosi

Sementara itu, Bupati Banyuasin mengatakan, pihaknya memang telah lama ingin melakukan penyelesaian pembangunan jembatan tersebut. Hanya saja, minimnya anggaran membuat upaya tersebut belum terealisasi.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Gubernur yang telah membantu Apalagi Bapak Gubernur menargetkan tahun 2021 jembatan ini sudah bisa diseberangi. Tentu kami memastikan ini bermanfaat untuk masyarakat.” ungkap Askolani, Bupati Kabupaten Banyuasin. (*)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *