Sumsel Maju Untuk Semua
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menerima kedatangan Konsulat Amerika Serikat (AS), Mr. Guy Margalith dan rombongan, di Ruang Audiensi Wagub, hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019. (foto : Humas Pemprov Sumsel)
Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menerima kedatangan Konsulat Amerika Serikat (AS), Mr. Guy Margalith dan rombongan, di Ruang Audiensi Wagub, hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019. (foto : Humas Pemprov Sumsel)

Amerika Serikat Lirik Potensi Sumatera Selatan

InilahSumsel.com, Palembang — Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel), Mawardi Yahya, menerima kedatangan Konsulat Amerika Serikat (AS), Mr. Guy Margalith, di Ruang Audiensi Wagub, hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019.

Dalam kesempatan tersebut, Mawardi Yahya didampingi oleh Assisten II dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Dirinya menyampaikan potensi yang dimiliki oleh Sumsel, untuk dapat dilakukan kerja sama dengan investor dari AS.

“Untuk diketahui, Sumsel ini masih banyak peluang usaha yang dapat di kerja samakan. Baik di bidang Sumber Daya Alam, Sosial, Ekonomi, maupun di bidang budaya.” ungkap Mawardi Yahya.

Dibawah kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur, Sumsel saat ini sedang fokus pada pembangunan infrastruktur jalan. Bahkan, saat ini Sumsel telah ditunjang dengan sejumlah ruas jalan tol atau bandar udara internasional.

“Pelabuhan laut dalam Tanjung Api-Api, untuk saat ini masih menjadi peluang besar bagi negara luar, terutama bagi investor asal Amerika. Karena ini sudah kita cita-citakan sejak lama untuk di realisasikan.” tuturnya.

Baca Juga  Angka Sembuh Lebih dari 50 Persen, Herman Deru Instruksi Lakukan Tracking dan Tracing Secara Massif

Mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir itu juga menyampaikan, sektor pendidikan dapat dilakukan kerja sama dalam rangka menciptakan generasi muda yang unggul melalui program pertukaran pelajar atau sejenisnya, termasuk dalam hal membantu penyebaran fasilitas belajar di kabupaten dan kota yang ada di Sumsel.

“Ada beberapa hal yang juga dapat dilakukan kerja sama dengan AS. Sumsel ada karet, sawit, minyak, dan gas. Ini juga menjadi peluang bagi investor. Bidang lainnya yang juga mendesak adalah dalam hal penyebaran kualitas fasilitas pendidikan. Pendidikan yang berkualitas, harus diimbangi dengan kuantitas pendidikan.” tegasnya.

Konsulat Amerika Serikat, Mr. Guy Margalith, mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumsel karena sudah menerima dengan baik audiensi yang dilakukannya. Dirinya juga mengungkapkan, pihaknya siap untuk terus menjalin kerja sama di berbagai sektor.

“Saya ucapkan terima kasih atas kemitraan dan kerja sama antara Indonesia, khususnya Sumsel, yang telah terjalin selama ini. Saya selaku konsulat Amerika di Sumatera, siap untuk terus menjalin kerja sama di berbagai sektor.” ujarnya.

Baca Juga  Herman Deru Tidak Ingin PSBB Diperpanjang

Dia pun menambahkan, Sumsel memiliki potensi yang luar biasa dan sudah dikenal sampai luar negeri. Karena daerah ini telah memiliki fasilitas yang lengkap, seperti LRT dan sarana olahraga yang baru saja digunakan dalam ajang Asian Games dan menjadi tuan rumah MXGP.

“Saya harap ke depan, kerja samanya lebih mendalam. Saya juga akan berupaya mempromosikan Sumsel di Amerika.” ungkap Mr. Guy Margalith. (ohs/ril)

Cucian Motor Bekisar Merah

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *