H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Dodi Reza Alex Noerdin didampingi sekretaris daerah Drs H Apriyadi MSi menggelar rapat koordinasi melalui video conference bersama 15 camat di wilayah Muba.
Dodi Reza Alex Noerdin didampingi sekretaris daerah Drs H Apriyadi MSi menggelar rapat koordinasi melalui video conference bersama 15 camat di wilayah Muba.

Antisipasi Dampak Covid-19, Dodi Reza Cek Kesiapan Pemdes Lewat Video Conference

InilahSumsel.com, Musi Banyuasin — Keseriusan Bupati Muba, Dr. Dodi Reza, dalam mengatasi pencegahan penularan wabah Covid-19 di kabupaten Musi Banyuasin menjadi sorotan dan apresiasi dari berbagai pihak.

Mengapa tidak, demi menjaga situasi yang tetap kondusif, Video conference saat menjadi jawabannya. Hari ini, Jumat (24/4/2020) Bupati Dr H Dodi Reza Alex Noerdin didampingi sekretaris daerah Drs H Apriyadi MSi menggelar rapat koordinasi melalui video conference bersama 15 camat di wilayah Muba.

Kegiatan video conference bersama ini dilakukan dalam rangka menyambut puasa Ramadhan 1441 H dan mengecek persiapan Pemerintah desa dalam menyikapi dan antisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Bupati Dodi menghimbau dan menegaskan kepada para Camat dan Kepala Desa untuk tetap mengikuti aturan dan instruksi pemerintah dalam memberantas penyebaran dari penyakit covid-19 dan lakukan Dengan serius tugas ini dengan baik dan saya minta kita wajib bersinergi seluruhnya bergotong royong bersama dan bersatu untuk percepatan penangan covid 19 dan penanganan atas dampak yang disebabkan kepada kita semua

Baca Juga  Kawasan Industri Hijau Muba Mulai Digarap dan Pertama di Indonesia

“Alhamdulillah walaupun suasana kita dalam keadaan prihatin, di sini kita memang masih bisa bertugas melayani masyarakat dalam suasana yang seperti ini. Saya kembali menghimbau dan menegaskan kepada para Camat dan kepala desa untuk tetap mengikuti aturan dan instruksi himbauan pemerintah dalam rangka kita memberantas penyebaran dari wabah Covid-19. Dan ada beberapa surat edaran dan instruksi yang sudah saya keluarkan. Maka saya tidak perlu membahas satu persatu. Jadi yang saya inginkan di sini adalah kita harus tetap setiap waktu siaga,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati Dodi juga meminta agar Camat dan Kades terus meningkat sinergitas pendataan terhadap masyarakat Muba dalam penanganan Covid 19 dapat terlaksana dan di pertanggung jawabkan dengan baik juga transparan dan warga penerima manfaat pastikan betul betul yang membutuhkan sesuai kriteria yang telah ditetapkan pemerintah.

Secara umum Pemerintah Kabupaten Muba telah memberikan perhatian yang cukup luar biasa kepada masyarakat tentang pentingnya antisipasi Covid 19 dan bantuan bansos untuk masyarakat terdampak.

Baca Juga  DPW APSI Sumsel Apresiasi Program Keagamaan di Muba

Bupati juga mengatakan jangan sampai data untuk pemberian bantuan kepada masyarakat tersebut tumpang tindih. Dan harapan kita bantuan ini dapat diberikan kepada penerima Bansos yang tepat, karena situasi dan kondisi saat ini masyarakat telah mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak Covid 19.

Hadir dalam video conference Sekretaris Daerah Drs H Apriyadi MSi., Kepala Dinas PMD Richard Cahyadi, Kepala Dinkominfo Muba Herryandi Sinulingga, Kepala Dinas Kesehatan dr Azmi Dariusmansyah MARS, dan seluruh Camat di wilayah Muba. (ril)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *