Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Univesitas Bina Darma, Aqiilah Ramadhani Amir, meraih skor tertinggi TOEFL ITP yang digelar oleh Lembaga Universitas Bina Dama. (foto : Humas Bina Darma)
Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Univesitas Bina Darma, Aqiilah Ramadhani Amir, meraih skor tertinggi TOEFL ITP yang digelar oleh Lembaga Universitas Bina Dama. (foto : Humas Bina Darma)

Aqiilah Ramadhani Amir Raih Skor Tertinggi TOEFL ITP

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Universitas Bina Darma kembali membuktikan kualitasnya sebagai kampus yang bermutu. Keunggulan dalam membentuk mahasiswa berkualitas, kembali dibuktikan dengan prestasi.

Kali ini di bidang kemampuan berbahasa Inggris, pada Test TOEFL yang dilaksanakan di Lembaga Bahasa Universitas Bina Darma pada 28 Agustus 2021 yang lalu, mahasiswa Program Studi Sistem Informasi yakni Aqiilah Ramadhani Amir, berhasil mendapatkan skor 650.

“Hasil yang mengejutkan pada Test TOEFL kemarin yakni salah satu mahasiswa mencapai skor 650. Dia adalah Aqiilah Ramadhani Amir dari Pogram Studi Sistem Informasi.” kata Komala Dwi Syaputri, Dierktur Lembaga Bahasa Universitas Bina Darma.

Baca Juga  Langgengkan Sumsel Zero Konflik, FORKOPIMDA Gelar Silaturahmi Bersama Komponen Masyarakat

Dikatakannya, hingga saat ini TOEFL ITP digunakan sebagai tolak ukur kemampuan berbahasa Inggis di dunia. “Hingga sekarang, skor 65o ang didapatkan oleh Aqiilah, merupakan skor tertinggi di Universitas Bina Darma.” ungkapnya dan menambahkan bahwa Lembaga Bahasa Universitas Bina Darma merupakan pusat Test Kemampuan Bahasa Inggris TOEFL resmi dari IIEF dan juga membuka test untuk umum.

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Darma yakni Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M., menyampaikan rasa bangga terhadap pencapaian tesebut. Dirinya pun berharap semakin banyak mahasiswa yang mendapatkan skor TOEFL yang tinggi. “Saya sangat mengapresiasi dan turut bangga. Ini salah satu bukti, berhasilnya proses belaja di Universitas Bina Darma.” ujarnya.