H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Herman Deru membuka Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel di Kabupaten Banyuasin, hari Selasa tanggal 23 Juli 2019. (foto : humas pemprov sumsel)
Herman Deru membuka Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumsel di Kabupaten Banyuasin, hari Selasa tanggal 23 Juli 2019. (foto : humas pemprov sumsel)

Bangkitkan Gairah Berolahraga Masyarakat, Herman Deru Keliling Kabupaten dan Kota di Sumsel

InilahSumsel.com, Banyuasin — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, berkomitmen untuk memasyarakatkan sepak bola dan memunculkan pemain-pemain yang memiliki potensi untuk berkembang. Sebagai wujud dari komitmen itu, dirinya rutin menghadiri secara langsung pembukaan Turnamen Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Sumatera Selatan tahun 2019, salah satunya di Kabupaten Banyuasin yang digelar di Lapangan Munai Serumpun, hari Selasa tanggal 23 Juli 2019.

Kabupaten Banyuasin merupakan daerah ke 10 yang menjadi tempat pelaksanaan turnamen tersebut. Pada pembukaan ini, Gubernur tidak sendirian. Beliau didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sumsel, Hj. Febrita Lustia, Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya, Duta Literasi Sumsel, Hj. Percha Leanpuri, dan Muhammad Yasser.

Dalam kesempatan yang diberikan, Herman Deru mengatakan, dirinya sengaja datang langsung tanpa diwakili pada pembukaan turnamen tersebut, sebagai bukti kepeduliannya untuk menghidupkan kembali olahraga masyarakat, termasuk salah satunya adalah sepak bola.

Baca Juga  Lahat Terima Bantuan Gubernur Sebesar Rp. 11,5 Miliar

“Saya buka, tanpa pernah berwakil. Karena, saya sangat tahu antusiasme masyarakat menyambut turnamen-turnamen.” ungkapnya.

Dirinya berharap, Piala Gubernur ini dapat meningkatkan semangat masyarakat, terutama anak-anak muda untuk menyalurkan bakat. Sehingga nantinya akan lahir bibit-bibit pemain sepak bola yang menjadi andalan dari penjuru Sumsel.

“Bukan semata-mata untuk kemeriahan saja, melainkan mencari bibit potensial. Banyak bibit pemain sepak bola yang sudah menunjukkan kiprahnya. Ini merupakan bukti, bagaimana Pemkab Banyuasin memberikan fasilitas.” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Banyuasin, Askolani, dalam sambutnya mengatakan, sejalan dengan program pemerintah Republik Indonesia melalui Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional, direspon cepat oleh Gubernur Sumsel dengan menggalangkan Turnamen Sepak Bola U-20 serta didukung oleh Kabupaten dan Kota.

“Kabupaten Banyuasin sudah siap menyambut kegiatan ini, bahkan di tahun depan akan disiapkan turunannya dengan mengadakan Bupati Cip di Kabupaten Banyuasin. Kita tahu betapa antusiasnya masyarakat di Banyuasin menyambut Piala Gubernur ini, karena sebelumnya tidak ada turnamen sepak bola yang didukung langsung oleh Gubernur.” ungkap Askolani.

Baca Juga  Herman Deru Bantu Dana Pembangunan Gedung Mapolda Sumsel

Ke depan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin berencana membangun stadion berstandar nasional. Sebelumnya, telah dibuat masterplan di areal lahan seluas 21 Hektar yang akan dijadikan Sport Centre.

“Insya Allah menjadi Jakabaringnya Banyuasin. Kabupaten Banyuasin letaknya berdampingan dengan Palembang yang membuat kami lebih percaya diri untuk berprestasi, walaupun dengan sarana dan prasarana yang apa adanya. Banyuasin siap menyambut event-event nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan.” tegasnya. (ril/ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *