Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya
Civitas Akademik Universitas Bina Darma menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Yamni di 14 Ulu Kota Palembang. (foto : IST)
Civitas Akademik Universitas Bina Darma menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Yamni di 14 Ulu Kota Palembang. (foto : IST)

Berikan Bantuan Sembako, Universitas Bina Darma Sisir Panti Asuhan dan Panti Jompo Palembang

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Universitas Bina Darma sudah lama dikenal sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Sumatera Selatan (Sumsel). Sudah sangat dikenal sekali oleh masyarakat sebagai kampus yang fokus pada kualitas pendidikan.

Di bawah kepemimpinan yayasan yang baru, setelah Yayasan Bina Darma Palembang diketuai oleh Linda Unsriana, S.S., M.Si., selain terfokus pada kualitas pendidikan, Universitas Bina Darma juga kepada mengutamakan kepedulian pada masyarakat sekitar.

“Dimulai sejak bulan Ramadhan 1442 H, Universitas Bina Darma berkomitmen untuk memberikan bantuan-bantuan sebgai bentuk kepedulian kepada sesama. Bantuan ini diberikan kepada panti asuhan atau panti jompo di kota Palembang.” ungkap Rektor Universitas Bina Darma, Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M.

Baca Juga  Universitas Bina Darma Bakal Cetak Banyak Pencipta Robot

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini, sampai sekarang masih berlanjut dan akan terus dilakukan. “Kegiatan ini dinamakan Jum’at barokah Universitas Bina Darma, karena kegiatan ini rutin dilakukan disetiap hari Jum’at.” ucapnya.

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Ibu Sunda itu menyebutkan, sampai saat ini sudah ada beberapa panti Asuhan yang dikunjungi untuk menyalurkan bantuan seperti Panti Asuhan Darur Rahma dan Panti Asuhan Subulus Salam di Banten Plaju serta Panti Asuhan Yunda Rizki di Jakabaring.

“Kemudian, Panti Asuhan As-Safaat, Kertapati., panti asuhan Yamni, 14 ulu., Panti asuhan Al Yamin, 13 ulu. Bantuan yang di berikan berupa bahan kebutuhan pokok atau sembako.” tuturnya.

Baca Juga  Herman Deru Launching Wakaf 1.000 Al-Qur'an untuk Penghafal Qur'an, Mualaf, Mushola, dan Masjid di Pelosok Sumsel

Ia menyebutkan, sumber dari bantuan ini adalah murni dari Universitas Bina darma dibawah Yayayan Bina Darma Palembang.

“Ke depan, tidak menutup kemungkinan jika ada Dosen, karyawan atau mahasiswa yang ingin juga menitipkan bantuan juga akan disalurkan.” tandasnya. (*)