Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Muba Maju Berjaya

Buka Elnus Cup 2021, Gubernur Sumsel Herman Deru Spontanitas Tambah Hadiah Uang Tunai Kejuaraan

Gubernur Sumsel, Herman Deru, bersama Ketua KONI Sumsel, Ketua PBSI Sumsel, Ketua PBSI Kota Palembang, dan Ketua KONI Palembang, menghadiri acara pembukaan Elnus Cup Tahun 2021 di Palembang. (Foto : IST)
Gubernur Sumsel, Herman Deru, bersama Ketua KONI Sumsel, Ketua PBSI Sumsel, Ketua PBSI Kota Palembang, dan Ketua KONI Palembang, menghadiri acara pembukaan Elnus Cup Tahun 2021 di Palembang. (Foto : IST)

InilahSumsel.com, Palembang — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, membuka Kejuaraan Elang Nusantara (Elnus) Cup I Tahun 2021, pada hari Minggu tanggal 24 Januari 2021. Pembukaan tersebut juga sebagai tanda bahwa Graha Bandara Insani resmi digunakan sebagai markas baru Perkumpulan Bulutangkis (PB) Elnus Palembang.

“Olahraga Bulutangkis ini, bukan hanya mendapatkan manfaat olahraga saja, tetapi juga manfaat silaturahmi. Olahraga ini harus menjadi kebutuhan, bukan hanya dilakukan saat tertentu.” tegasnya.

Menurut Bang HD, sapaan akrab Herman Deru, jika sudah berbicara tentang olahraga, maka latar belakang seseorang, harus diabaikan. Termasuk latar belakang politik, suku, jabatan, dan lain sebagainya. “Justru dari kegemaran olahraga inilah, kadang lahir ide-ide baru yang dapat menyatukan semua latar belakang.” ujarnya.

Pada kejuaraan ini, total hadiahnya mencapai 19,5 juta rupiah, seperti yang dikatakan Ketua Pelaksana, Repi Alrahmad. Namun pada kata sambutannya, Bang HD meminta kepada pihak sponsor untuk menambah jumlah hadiahnya.

Baca Juga  Tahun 2020, Seluruh Daerah di Sumsel Teraliri Listrik

“Menurut saya, total 19,5 juta itu dikit sekali. Maka saya perintahkan para sponsor kejuaraan ini, yang tertuju ke Bank SumselBabel, untuk menambah nominal hadiah menjadi dua kali lipat, sehingga total hadiah uang tunai menjadi 39 juta rupiah.” tegas Bang HD, yang disambut riuh tepuk tangan para atlet yang hadir.

Di tempat yang sama, dalam sambutannya Ketua Umum PB. Elnus, M. Nasir, menyampaikan bahwa kejuaraan kali ini sebagai sarana untuk mencari bibit atlet yang bisa mengharumkan nama baik Sumsel di tingkat nasional maupun internasional.

“Ada tiga lapangan berstandar nasional, ruang medis, ruang ganti pakaian, dan lain sebagainya, sehingga atlet yang bertanding ini, akan merasakan lapangan kelas nasional.” jelasnya.

Baca Juga  Herman Deru Ganti Talang Buruk Jadi Talang Indah

Turut hadir dalam acara pembukaan kejuaraan yang diikuti 41 tim dan 287 atlet dari Kota Palembang, Ogan Komering Ilir, Musi Rawas, dan Banyuasin itu, H. Hendri Zainuddin sebagai Ketua KONI Sumsel, Ketua Umum PBSI Sumsel yakni Amrullah, Ratu Dewa (Ketua PBSI Kota Palembang, Anton Nurdin sebagai Ketua KONI Palembang, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel dan Pemerintah Kota Palembang. (ohs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *