Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2021 di Aula Gambo Residence, Sekayu. (foto : Humas Pemkab Muba)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., membuka kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2021 di Aula Gambo Residence, Sekayu. (foto : Humas Pemkab Muba)

Buka LKS se Muba, Apriyadi Dorong Peserta Serius Ikuti Pelatihan

InilahSumsel.com, MUSI BANYUASIN — Sebanyak 50 peserta Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA), bersemangat hadir di pembukaan LKS Kabupaten Muba di Aula Gambo Residence, Sekayu, pada hari Selasa tanggal 29 Juni 2021.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muba, Drs. H. Apriyadi, M.Si., membuka kegiatan tersebut yang ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis. Dirinya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PB Ikatan Alumni (IKA) LKS Kabupaten Muba bersama kepengurusan PB IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Muba.

“Saya pribadi, dulunya pernah ikut kegiatan seperti ini, namun belum berfikir kira-kira apa manfaat dari kegiatan yang diikuti, dan sekarang baru terasa. Nah anak-anak sekalian, ini kesempatan kalian. Ikuti pelatihan dengan baik, serap materi dan ilmu yang diberikan, karena di masa depan nanti, akan bermanfaat bagi kalian.” ucapnya.

Apriyadi mengatakan, menjadi pemimpin itu tidak tiba-tiba langsung jadi, semua perlu proses. Oleh karena itu, dirinya pun meminta peserta untuk dapat mengikuti pelatihan kepemimpinan itu dengan sebaik-baiknya. Menurut dirinya, seorang pemimpin harus punya mental yang kuat dan yang utamanya adalah loyalitas. Pemimpin akan dihargai jika loyal, dalam artian berdiri lurus dan memberikan prestasi kerja.

Baca Juga  Menteri PPPA Apresiasi Perda Pencegahan Perkawinan Anak di Muba

“Saya pesankan kepada peserta, ikuti dengan serius latihan kepemimpinan ini. Untuk Dispopar Muba, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan, walaupun kondisi anggaran berat karena pandemi Covid-19. Tetapi, kalau kegiatan yang sifatnya untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul, wajib kita fasilitasi.” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus Bersama (PB) IKA LKS Sumsel, Yoppy Van Houten, memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap PB IKA LKS Kabupaten Muba yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“LKS Muba hampir vakum beberapa tahun terakhir. Alhamdulillah, sejak tahun 2019 kemarin, sudah aktif kembali setelah kami audiensi langsung dengan Bupati Muba, Bapak Dodi Reza. Tahun ini, sesuai ekspektasi kami karena setelah keliling kabupaten dan kota di Sumsel, satu-satunya kabupaten yang PB IKA LKS mendapatkan dukungan luar biasa adalah Kabupaten Muba.” ujarnya.

Baca Juga  Pemkab Muba Hibahkan Lahan untuk Jalan Nasional sebagai Jalan Alternatif di Bailangu yang sering Longsor

Ditambahkan Yoppy Van Houten, dirinya meyakini bahwa PB IKA LKS Kabupaten Muba akan melahirkan kader-kader LKS yang terbaik, karena semua paham bahwa Dodi Reza memberikan dukungan yang luar biasa untuk generasi muda. Artinya, pemuda dan pemudi di Muba harus menyesuaikan, jangan sampai sarana dan prasarana yang telah diberikan, tidak sesuai dengan ekspektasi Bupati.

Kami ucapkan terima kasih, berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta LKS yang nanti akan dikukuhkan menjadi kader PB IKA LKS bisa menjadi partner Pemkab Muba dan jadi contoh yang teladan, nantinya silahkan adik-adik LKS diberdayakan, modal utama LKS ialah, loyalitas, milintasi dan sebuah pengabdian luar biasa untuk Kabupaten Muba.” sebutnya. (*)