H. Nasrun Umar (HNU), Sekda Sumsel
Dodi Reza, Bupati Kabupaten Musi Banyuasin
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto selfie dengan generasi milenial di Kabupaten Ogan Komering Ulu
Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru, foto selfie dengan generasi milenial di Kabupaten Ogan Komering Ulu

Buka OKU Expo 2019, Herman Deru Minta Pemkab Beri Ruang Generasi Milenial Membangun Perekonomian Daerah

InilahSumsel.com, Baturaja — Ajang Ogan Komering Ulu (OKU) Expo 2019 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU, diharapkan dapat menjadi sarana baru bagi lahirnya ide kreatifitas generasi muda dalam memajukan sektor ekonomis kerakyatan.

Pernyataan itu diungkapkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, saat menghadiri opening ceremony OKU Expo 2019 yang dipusatkan di Gedung Olahraga Baturaja, Jalan Lintas Tengah Sumatera, hari Senin siang tanggal 29 Juli 2019.

“Saya mengharapkan, Pemkab OKU dapat melahirkan inovasi baru, seperti buka lapak baru, yang tumbuh dari kalangan milenial lokal. Berikan kanal bagi anak muda untuk mengaplikasikan ide kreatifnya dalam rangka bangun ekonomi.” tegas Herman Deru yang didampingi Ketua Tim Penggerak (TPP) PKK Sumsel dan Duta Literasi Sumsel.

Baca Juga  Herman Deru Minta Warga Sumsel yang Merantau Jangan "Balek Dulu"

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKU, Drs. H. Kuryana Aziz, dalam sambutannya menjelaskan, acara tersebut berlangsung pada 29 Juli hingga 7 Agustus 2019. Tujuannya adalah memberikan informasi terkait dengan pembangunan di daerahnya dan juga sebagai ajang promosi produk unggulan dari Kabupaten OKU.

“Selain itu, juga sebagai sarana untuk memberikan stimulasi terhadap para pengusaha lokal dan media, untuk menarik calon investor luar daerah agar mau menanamkan modal usahanya disini. Acara ini, juga kita harapkan dapat menjadi hiburan bagi masyarakat.” katanya.

Baca Juga  Herman Deru Apresiasi Ponpes, Sebagai Pusat Pendidikan Akhlak, Moral dan Cinta Al Qur'an

Pembukaan OKU Expo tahun ini, dimeriakan dengan berbagai rangkaian acara, diantaranya atraksi seni dan budaya dari OKU. Setelah membuka acara, Herman Deru dan rombongan langsung meninjau stand pameran yang terdapat pada di lokasi. (ril/ohs)

H. Hendri Zainuddin, Ketua KONI Sumsel

About Redaksi InilahSumsel.com

Redaksi InilahSumsel.com
Jln. TPH Sofyan Kenawas RT. 16 RW. 05 Kel. Gandus Kec. Gandus Kota Palembang. E-mail : redaksiinilahsumsel2018@gmail.com. Facebook : InilahSumsel.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *