Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan
Hut Bhayangkara Tahun 2021
Gubernur Sumsel, Herman Deru, bersama Hendri Zainuddin, pada acara pembukaan Festival U-12 Liga Sriwijaya FC
Gubernur Sumsel, Herman Deru, bersama Hendri Zainuddin, pada acara pembukaan Festival U-12 Liga Sriwijaya FC

Buka Turnamen Sepak Bola Wanita Nasional, Herman Deru Dorong Jadikan Olahraga Sebagai Sarana Rekreasi

InilahSumsel.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, meresmikan secara langsung pelaksanaan Liga Sriwijaya FC dengan Kelompok Usia 14 Tahun dan Sepak Bola Wanita di Lapangan Atletik Komplek Jakabaring Sport City, pada hari Minggu tanggal 13 Juni 2021.

Dalam kesempatan tersebut, Herman Deru menjelaskan bahwa dirinya mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh jajaran Direksi PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (PT. SOM) sebagai perusahaan pengelola Sriwijaya FC yang menyelenggarakan kegiatan tersebut.

“Kita semua tahu bahwa di tahun 2019 yang lalu, Presiden Republik Indonesia mengeluarkan Instruksi Nomor 3 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Sumsel sangat berkomitmen dalam mendukung Instruksi Tersebut, melalui Turnamen Piala Gubernur, Pembagian Sejuta Bola, dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan olahraga lainnya yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga atau pihak lainnya.” ujarnya.

Sosok yang dikenal sebagai pelopor Program Sejuta Bola dan mendapatkan apresiasi dari daerah lainnya di Indonesia itu, mengatakan bahwa dengan adanya liga ini, bisa menjadi sarana bagi anak-anak muda di Sumsel untuk menunjukkan kemampuannya dan media bagi pencari bakat untuk mendapatkan potensi-potensi terbaik yang ada di Sumsel.

Baca Juga  Solehan Ismail Dilantik Sebagai Anggota DPRD Sumsel Pengganti Antar Waktu

“Tidak hanya untuk kemeriahan saja, tetapi kita sebenarnya menjaring para pemain bola yang selama ini tidak terdengar dan terlihat dimana pun di ujung Sumsel. Maka untuk kita mendapatkan potensi-potensi atau bibit-bibit baru, kita selenggarakan dan berhasil secara bertahap, serta mulai kelihatan orang Sumsel bukan hanya hobi sepak bola tapi sebenarnya di dalam hatinya juga ingin menjadi insan-insan yang berprestasi yang mewakili Sumsel. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hendri Zainuddin.” tutur Bang HD, sapaan akrab Herman Deru.

Dirinya pun mendorong PT. SOM, KONI Sumsel, dan Insan Olahraga di Sumsel untuk terus memanfaatkan olahraga sebagai sarana bagi masyarakat untuk berekreasi, tidak hanya untuk berkompetisi.

“Sepak bola ini, jangan hanya semata-mata berorientasi kepada kompetisi, tetapi juga harus sekali-sekali berorientasi kepada rekreasi. Sebagai tuan rumah, saya mengajak kita semua untuk melayani tamu-tamu terhormat kita ini dengan baik, buat senyaman mungkin sehingga bisa mengukir prestasi bagi Sumsel sendiri dan daerah masing-masing. Selamat bertanding.” kata Bang HD dengan penuh semangat yang disambut dengan tepuk tangan dari seluruh peserta yang hadir.

Baca Juga  Ikuti Jejak Herman Deru, Anak-Anak Muda Sumsel Promosikan Produk UMKM Secara Gratis

Sementara itu, Direktur Utama PT. SOM, Hendri Zainuddin, menjelaskan bahwa saat ini Sriwijaya FC telah memiliki klub-klub yang terafiliasi dan juga Turnamen Sepak Bola Wanita tersebut diikuti oleh berbagai klub dari Indonesia.

“Turnamen ini, diikuti oleh klub-klub dari berbagai daerah di Indonesia. Ada Arema dari Jawa Timur, Tim DKI Jakarta, Tim dari Lampung, Tim dari Jawa Barat, dan tim lainnya di Sumsel. Setelah kegiatan ini, akan digelar liga dengan kelompok usia 14 tahun.” ucap Hendri Zainuddin yang juga dipercaya sebagai Ketua KONI Sumsel.